Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Gelar Bimtek Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 06-07-2022 | 19:20 WIB
Bimtek-LKS-Bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bimtek Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan bimbingan teknis (Bintek) peningkatan kapasitas pada Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Kegiatan Bimtek dilaksanakan di Ruang Akoya Bintan Pearl Resort and Convention, kegiatan dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Bintan Hj. Mardiah, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Mardiah menyampaikan harapan dari Pemerintah Kabupaten Bintan agar seluruh LKS yang ada bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik mungkin. Pemerintah Daerah tentu mendukung secara maksimal, akan tetapi tanggungjawab dari pengurus LKS itu sendiri yang paling utama.

"Pemerintah daerah secara maksimal mendukung semuanya. Terlebih dalam kegiatan sosial ini. Namun, Bapak Ibu semua yang langsung mengemban tugas mulia ini, maka laksanakan dengan sebaik mungkin," paparnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul mengatakan, peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus LKS Kabupaten Bintan tahun 2022 berjumlah 40 orang, yang terdiri dari pengurus LKS anak dan LKS lanjut usia.

Kemudian Pengurus Taman Anak Sejahtera (TAS), LKS/Yayasan Rehabilitas Sosial Korban NAPZA (Yayasan Sado), LKS yang Concern di bidang Pemberdayaan Masyarakat Miskin (LKS Cahaya Obor Berkat), serta LKS Yang Bergerak di Bidang Pendidikan Bagi Anak-Anak Pesisir/Kurang Mampu (Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia).

Tujuan dari Bimbingan Teknis ini untuk meningkatkan pemahaman terkait standar LKS yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pelayanan kesejahteraan sosial Sehingga dapat memperkuat jejaring kerja antar Lembaga Kesejahteraan Sosial yang dapat mengembangkan pola pelayanan LKS dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial itu sendiri.

Diharapkan setelah mengikuti Bimtek LKS, peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis dan manajerial pengurus LKS dalam mengelola LKS serta memberikan pelayanan yang memenuhi standar, untuk kemajuan Kabupaten Bintan.

Editor: Yudha