Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nakhodai PGI Kepri hingga 2027

Gubernur Ansar Bertekad Jadikan PGI Kepri yang Terbaik di Indonesia
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-07-2022 | 10:24 WIB
PGI-Kepri-Ansar.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad saat dilantik menjadi Ketua PGI Kepri periode 2022-2027 di Tering Bay Golf, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (2/7/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gunernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad dilantik menjadi Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri untuk masa bhakti 2022-2027, Sabtu (2/7/2022), di Tering Bay Golf, Nongsa, Kota Batam.

Gubernur Ansar berjanji, secara prestasi akan membawa PGI Kepri menjadi yang terbaik di Indonesia. Di sisi lain akan menjadikan PGI sebagai salah satu alat pendorong percepatan pertumbuhan atau alat recoveri pariwisata di Kepri yang selama dua tahun hampir kolap diobrak-abrik pandemi.

"Ini amanah baru untuk saya. Karena saya sudah diberi amanah, maka saya akan totalitas menangani ini. PGI Kepri harus menjadi cabang olahraga terbaik di Indonesia. Melahirkan golfer-golfer yang bisa mngharumkan nama Kepri dan mngharumkan Indonesia. Yang penting kita lakukan bersama-sama," kata Ansar Ahmad, seraya mengajak anggota PGI selalu solid, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Kepulauan Riau, lanjut Ansar, memiliki modal ingrastruktur lapangan golf yang cukup memadai selama ini. Yakni dengan 10 lapangan golf yang masing-masing 7 lapangan di Batam, dan 3 lapangan di Bintan. Dari keseluruhan lapangan tersebut, ada yang 30 hole, dan ada yang 26 hole.

"Lapangan yang kita miliki itu menjadi modal PGI Kepri dalam upaya mendulang prestasi ke depannya, makanya kita harus melakukan pembinaan terhadap kader-kader golfer yang ada," kata Ansar, lagi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar selain dilantik sebagai Ketua PGI Kepri, sekaligus menutup Tournament Golf Gubernur Cup 2022 di lokasi yang sama.

Bagi Ansar, tournamemt ini merupakan bagian dari silaturahmi pasca pandemi. Sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa olahraga golf bisa dinikmati oleh siapa saja.

"Ini olahraga kebahagiaan, olahraga rekreasi. Dan golf juga adalah salah satu yang mendorong percepatan pertumbuhan atau recoveri wisata Kepri, setelah selama dua tahun anjlok hingga 99,97 persen kunjungan wismannnya," kata Ansar.

Kini, setelah melalui berbagai daya dan upaya dalam rangka untuk pemulihan dunia pariwisata, kunjungan wisman di Kepri pun mulai bergeliat. Bahkan, berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri, jumlah wisman yang masuk ke Kepri selama bulan Mei 2022 tercatat sebanyak 23.842.

Data ini menunjukkan peningkatan hingga 101,93 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara jika dibandingkan dengan Mei 2021, terjadi peningkatan sebesar 8.896,98 persen. "Alhamdulillah peningkatan kunjungan Wisman ke Kepri secara perlahan ada perbaikan," tutup Ansar.

Editor: Gokli