Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempena HUT Bhayangkari ke-76, Polres Bintan Ziarah dan Tabur Bunga di Perairan Bintan
Oleh : Syajarul Rusydi
Kamis | 30-06-2022 | 08:04 WIB
A-TABUR-BUNGA-BINTAN.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama rombongan saat melakukan tabur bunga di perairan Bintan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama
Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag. Beserta pejabat utama Polres Bintan dan personel Polres Bintan berziarah ke taman makan Pahlwan Dwikora.

Selanjutnya, mereka melaksanakan tabur bunga diperairain Tanjunguban, Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Rabu (29/6/2022).

"Ziarah dan tabur bunga tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76. Salah satu bentuk ucapan terimakasih, serta mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam membela NKRI," ujar Tidar.

Sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga para personel melakukan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengawali prosesi tabur bunga ke makam para pahlawan di kawasan tersebut. Para PJU dan Kapolsek jajaran pun mengikuti menaburkan bunga ke setiap makam di TMP Dwikora Tanjunguban.

Kemudian rangkain acara dilanjutkan dengan penaburan bunga di sekitaran Perairan Tanjung Uban, yang mana sebelum kegiatan mulai dilaksanakan upacara penaburan bunga di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban.

Dalam pelaksanaan penaburan bunga di perairan Tanjunguban, Polres Bintan menggunakan KN. Rantos milik KPLP Tanjung Uban.

Kapolres Bintan menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 dengan tema 'Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh'.

Tujuan kegiatan Kapolres Bintan itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sehingga nilai-nilai perjuangannya dapat menjadi teladan.

Editor: Dardani