Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Samping Yayasan Bina Insani Bintan, Beralaskan Kardus Air Mineral
Oleh : Devi Handani
Minggu | 19-06-2022 | 09:04 WIB
bayi_6_jam.jpg Honda-Batam
Penemuan bayi di ayasan Bina Insani Kampung Sidomulyo, Km Jalan Nusantara 18 Kijang Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Sabtu ( 18/06/2022 ) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga dihebohkan penemuan seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan sekitar 6 jam di samping Yayasan Bina Insani Kampung Sidomulyo, Jalan Nusantara Km 18 Kijang, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (18/06/2022 ) sekitar pukul 15:50 WIB

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan dililit kain bedong dengan beralaskan kardus air mineral. Bayi tesebut pertama kali ditemukan Mbah Suni, seorang lansia, pada saat salat Ashar.

Hal ini dibenarkan Lurah Sei Lekop, Riswan. Ia mengatakan bayi tersebut ditemukan di sebelah tembok Yayasan Bina Insani oleh Mbah suni ketika hendak melakukan salat Ashar.

"Iya benar ada bayi ditemukan di sebelah tembok Yayasan Bina Insani. Bayi ditemukan oleh Mbah Suni (lansia) ketika ingin melaksanakan Salat Ashar di masjid," ungkapnya.

Ridwan melanjutkan, bayi tersebut tidak ditemukan tanda-tanda lainnya. Dan sekarang sedang dicek oleh Pihak Puskesmas Sei Lekop.

"Bayi tersebut sekarang sedang dicek kesehatannya dan selama beberapa waktu ke depan akan dirawat oleh pihak Puskesmas Sei Lekop," terangnya.

Sementara staf kebidanan Puskesmas Sei Lekop, Anita, menjelaskan kondisi bayi saat ini sangat sehat dengan berat 2,4 Kilogram dan tinggi 46 Cm.

"Kemungkinan persalinannya dilakukan sendiri, karena tampak pada bagian tali pusarnya dipotong sendiri sehingga tidak sampai 1 Cm. Normalnya dalam standar kami pemotongan tali pusar bayi itu sekitar 2-3 Cm," paparnya.

Editor: Surya