Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbang Perdana 7 Agustus

Sky Aviation akan Buka Rute Pekanbaru-Batam dan Batam-Natuna
Oleh : Surya
Rabu | 25-07-2012 | 21:06 WIB
Sky_aviation.JPG Honda-Batam

Penandatangan Kontrak Kerja antara PT Sky Aviation dengan PT Tridarya Lintas Buana di Hotel Primeire Pekanbaru kemarin


PEKANBARU, batamtoday-PT Sky Aviation akan membuka rute penerbangan Pekanbaru-Batam PP dan Batam-Natuna PP yang akan melakukan terbang perdana pada 7 Agustus 2012 mendatang dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300.

 

Hal itu tertuang dalam kontrak antara PT Sky Aviation dengan PT Tridaya Lintas Buana dengan masa kontrak selama tiga tahun.

"Pesawat ini bermuatan 130 tempat duduk dan akan mengangkut 8 penumpang di kelas bisnis dan 122 penumpang untuk kelas ekonomi," kata General Marketing PT Sky Aviation Sutito Zainuddin di Pekanbaru kemarin.

Menurut Sutito, rute Pekanbaru-Batam PP dan Batam-Natuna PP itu adalah bagian rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru-Batam-Natuna PP dan rute Jakarta-Pekanbaru-Batam-Bandung PP. "Armada yang akan digunakan untuk terbang mulai 7 Agustus nanti akan Boeing 737-300 series," katanya.

Namun, mulai Oktober 2012 mendatang, PT Sky Aviation akan mendatangkan 3 pesawat Sukhoi Superjet 100 untuk menambah armada yang ada. "Sampai 2015 Sky Aviation akan memiliki 12 unit Sukhoi Superjet 100 untuk menambah 10 armada Fokker 50 yang sudah beroperasional saat ini," katanya.

PT Sky Aviation, lanjutnya, akan membuka kantor perwakilan di Pekanbaru (Riau), Batam (Kepulauan Riau), Pangkalpinang (Bangka Belitung), Jakarta dan Denpasar (Bali).

"Jadi base camp kami ada di Pekanbaru, Batam, Pangkalpinang, Jakarta dan Denpasar. Selain melayani penerbangan reguler, kami juga melayani penerbangan haji dan carteran. Tahun lalu 3 pesawat Fokker kami melayani jama’ah haji dari Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir ke embarkasi Batam. Tahun ini kami juga akan melayaninya kembali," kata General Marketing PT Sky Aviation.