Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gercep di Bursa Transfer, Juventus Rekrut Di Maria, Pogba, Kostic
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 03-06-2022 | 18:44 WIB
pogba212.jpg Honda-Batam
Paul Pogba.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Juventus sedang sibuk di bursa transfer. Si Nyonya Tua dikabarkan hampir pasti mendapatkan tiga bintang sekaligus: Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Filip Kostic.

Setelah terpuruk dalam dua musim terakhir, Juventus langsung bergerak cepat untuk memperkuat skuad musim depan. Terlebih Si Nyonya Tua kehilangan sejumlah pemain kunci, termasuk Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

Dikutip dari Daily Mail, Juventus menjadi klub yang difavoritkan mendapatkan Angel Di Maria dan Paul Pogba. Kedua pemain itu bisa didapat Bianconeri secara gratis setelah Di Maria meninggalkan PSG dan Pogba pergi dari Manchester United.

Pelatih Juventus Massiliano Allegri semakin yakin dengan rencana merekrut Di Maria setelah mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu tampil apik saat timnas Argentina mengalahkan Italia 3-0 di Finalissima.

Sementara Pogba sudah hampir pasti kembali ke Juventus, klub yang diperkuatnya sepanjang 2012 hingga 2016. Salah satu indikasinya mobil-mobil yang biasa dipakai Pogba saat memperkuat Manchester United sudah berada di garasi rumah Pogba di Turin.

Kepindahan Pogba ke Juventus diyakini akan diumumkan pada 17 Juni mendatang. Gelandang internasional Prancis itu disebut sepakat menerima gaji yang lebih kecil, kurang 40 persen dari yang diterima di Man Utd, demi bergabung dengan Juventus dengan durasi kontrak hingga 2025.

Selain mendapatkan Di Maria dan Pogba secara gratis, Juventus diklaim sudah berhasil mendapatkan Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt. Winger asal Serbia itu akan pindah ke Juventus dengan nilai transfer 15 juta euro.

Kehadiran Di Maria, Pogba, dan Kostic dianggap cocok dengan formasi 4-3-3 yang akan digunakan Allegri di Juventus musim depan.

Setelah mendominasi Liga Italia selama sembilan musim, Juventus gagal merebut Scudetto dalam dua musim terakhir. Kondisi itu membuat manajemen Juventus berusaha memperkuat skuad di bursa transfer.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha