Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Word No Tobacco Day
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-05-2022 | 08:36 WIB
gerakan_bersih-bersih-di-klungkung-01.jpg Honda-Batam
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memprakarsai herakan bersih-bersih di sejumlah pantai di Klungkung sempena Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau 'Word No Tobacco Day'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Beragam cara dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Salah satunya, dengan adanya kegiatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau 'Word No Tobacco Day' yang digelar di Pantai Tribuana, dan Pantai Banjar Bias, Desa Kuesamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali pada Jumat (27/5/2022).

Kegiatan itu, diprakarsai langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Beberapa area yang ada di pantai dijadikan sasaran bersih-bersih.

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka 'Word No Tobacco Day' ini mendapat respon positif dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.

Pasalnya, kegiatan itu diyakini mampu membawa Klungkung untuk lebih sehat dan lebih maju, terutama soal kebersihan lingkungan. "Apalagi, destinasti wisata di Klungkung ini cukup bagus. Sangat disayangkan kalau tidak kita jaga, dan kita rawat. Tentunya, itu membutuhkan kesadaran masyarakat," ungkap Suhendar.

Ia berharap, adanya kegiatan tersebut nantinya bisa mendongrak inisiatif masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini momen yang sangat tepat untuk menyuarakan pola hidup bersih dan sehat," ujar Letkol Suhendar.

Editor: Surya