Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minimalisir Kelemahan PPDB 2022, Pemko Batam Gandeng Vendor Aplikasi dari Bandung
Oleh : Aldy
Jumat | 27-05-2022 | 18:08 WIB
amsakar-PPDB-2022.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menjelaskan adanya vendor aplikasi dari Bandung untuk PPDB Batam 2022, Jumat (27/5/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam tengah mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di sekolah tingkat SD dan SMP. Untuk mengantisipasi kelemahan sistem online seperti tahun sebelumnya, Pemko Batam menggandeng vendor aplikasi dari Bandung.

"Info yang saya terima dari Kadisdik Batam, sudah ada vendor aplikasi yang diajak kerja sama, supaya PPDB tahun ini bisa lebih baik dari pada tahun kemaren," ucap Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (27/5/2022) sore.

Amsakar menjelaskan, sistem tersebut sudah diujicoba di beberapa sekolah yang ada di Batam, khususnya di mainland. Menurutnya, sementara ini hasil dari ujicoba tersebut cukup baik.

"Mereka (Disdik Batam) meyakini untuk vendor aplikasi ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya," jelas Amsakar Achmad.

Diharapkannya, kekurangan dalam hal pelayanan PPDB terhadap siswa dan orang tua siswa, tidak terjadi lagi pada tahun ini, Pemko Batam akan terus memantau mulai dari H hingga PPDB selesai dilaksanakan.

"Seperti tahun lalu, kita akan pantau di lapangan, bila ada permasalahan, kita akan segera mencari solusinya saat itu juga, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait PPDB ini," harap Amsakar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, hingga berita ini dipublish, belum memberikan keterangan vendor apa yang bekerjasama dengan Disdik Kota Batam.

"Kalau nama vendornya, atau teknisnya, silahkan tanya ke Pak Kadisdik," pungkas Amsakar Achmad.

Editor: Gokli