Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua TKA di PT BAI Baku Hantam, Satu Tewas Satu Luka Berat
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 25-05-2022 | 09:24 WIB
ilustrasi_perkelahian-tka-001122.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto Ilustrasi (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua orang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Kabupaten Bintan, terlibat perkelahian. Satu di antaranya tewas dan satu lainnya luka berat.

Perkelahian kedua TKA yang bekerja di salah satu subcon di PT BAI diduga dipicu permasalahan kontrak kerja.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membenarkan kabar perkelahian dua TKA tersebut. Saat ini kasus yang menelan korban jiwa tersebut sedang dalam penanganan pihaknya.

"Iya benar. Hingga saat ini sedang dilakukan proses penanganan perkara lebih lanjut sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia," ujar Tidar saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut Tidar menjelaskan, perkelahian dua TKA itu terjadi pada Minggu (22/5/2022) sekira pukul 21.00 WIB. "TKP di mes (tempat tinggal pekerja) salah satu perusahaan subcon di kawasan PT BAI," kata Tidar, tanpa merinci identitas kedua TKA tersebut.

Baku hantam dua TKA asal Tiongkok itu berawal dari adu mulut terkait permasalahan kontrak kerja, hingga terjadi perkelahian menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan satu tewas dan satu lainnya luka berat.

"Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit AL Tanjungpinang," ujar Tidar.

Editor: Yudha