Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng Conoco Phillips, BLH Anambas akan Tanam 2.500 Bibit Bakau
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 15:15 WIB
tanam-mangrove.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

ANAMBAS, batamtoday - Untuk mengantisipasi dan menjaga kelestarian hutan bakau, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas merencanakan penanaman bibit bakau di Desa Temurun dan Air Asuk.


"Dalam waktu dekat kita akan lakukan penanaman bibit bakau di dua desa yakni di Temurun dan Air Asuk," kata Kepala BLH Anambas Said Damrie kepada batamtoday, Selasa (24/7/2012).

Said Damrie menambahkan, penanaman bibit bakau yang akan dilaksanakan atas kerjasama antara BLH Kabupaten Kepulauan Anambas dengan perusahaan Migas, Conoco Phillips.

"Penanaman bibit bakau ini direncanakan usai lebaran nanti karena kalau saat ini surut laut di malam hari sementara kita melakukan penanaman bibit pagi hingga sore jadi kita lihat situasi dulu mungkin kalau sudah mulai masuk angin barat itu biasanya surut laut pagi hari," kata Said.

Untuk penanaman bibit bakau, kata Said, bibitnya sudah tersedia dan menunggu pelaksanaan yang tepat. Bibit bakau yang baik untuk ditanam minimal berukuran 60 centimeter agar akar bibitnya sudah panjang dan kuat.

"Bibitnya sudah disediakan 2.500 batang dan ukurannya sudah cocok untuk ditanam di tepi laut sekitar 60 centimeter bahkan sebagian sudah ada yang hampir satu meter," pungkas Said.