Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apes, Baru Diservis Motor Honda Beat Milik Warga Sagulung Raib Diembat Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-05-2022 | 10:04 WIB
Honda-Jon1.jpg Honda-Batam
Sepeda motor Honda Beat milik Jon Saragih saat servis sebelum raib diembat maling. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku curian kendaraan bermotor (curanmor) masih berkeliaran. Korban kali ini di alami oleh Jon Helpin Saragih warga blok M no 2 Perumahan Suka Maju, Kecamatan Sagulung ini harus kehilangan motor Honda Beat BP 3651 HJ.

Menurut keterangan korban, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, ia masih bersantai di teras rumahnya dan melihat motornya terparkir. Tidak lama kemudian, ia langsung ke rumah dan tidur.

"Sekitar pukul 05.00 WIB, tetangga bangun mau kerja, tapi tetangga tidak melihat motor saya di depan rumah," katanya.

Spontan hal ini membuat Jon terkejut. Meski sempat melihat sekeliling komplek, tapi motor berwarna merah dominasi putih itu sudah tidak ditemukan lagi. Kejadian ini pun akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Sagulung.

"Padahal kemarin, motor saya baru di servis, biaya servisnya capai Rp 1 juta. Motor ini kadang saya pakai untuk maxim," pungkasnya.

Dedi Manurung, Ketua RT 004/ RW 008 Perumahan Suka Maju mengimbau warga agar tetap waspada. Apalagi saat ini sistim keamanan di perumahan tersebut belum normal karena belum ada sekuritinya.

"Belum ada kesepatakan sesama warga terkait jasa sekuriti, karena gaji sekuriti yang ditawarkan belum cocok," ucapnya.

Dedi mengakui, di Perumahan Suka Maju ada 7 pintu akses keluar masuk. Namun pintu tersebut masih terbuka 24 jam.

"Inilah yang akan kami bahas nanti. Kami tidak mau ada kejadian lagi di komplek ini, apalagi pintu keluar masuk ke komplek ini sangatlah mudah," pungkasnya.

Editor: Yudha