Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rizky Faisal Gantikan Dewi Kumalasari Jadi Wakil Ketua 1 DPRD Kepri Bukan Perintah Partai
Oleh : Asyari
Jum\'at | 13-05-2022 | 19:16 WIB
Ansar-Dewi-DPRD-Kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua 1 DPRD Kepri, Kamis (12/5/2022). (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rizky Faisal, resmi menduduki kursi Wakil Ketua 1 DPRD Kepri, menggantikan Dewi Kumalasari Ansar, setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pada paripurna yang digelar Kamis (12/5/2022).

Adapun pergantian antara kedua kader Partai Golkar itu, ternyata bukan atas keinginan atau perintah partai, melainkan inisiatif dan keikhlasan Dewi Kumalasari, yang merupakan istri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Hal ini juga dibenarkan Ansar Ahmad, yang saat itu menghadiri langsung paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua 1 DPRD Kepri. "Ini bukan karena perintah partai, tetapi lebih kepada inisiatif ibu Dewi Kumalasari dan juga atas permintaan saya," ungkap Ansar, usai mengikuti paripurna DPRD Kepri.

Ansar mengatakan, Dewi Kumalasari saat ini mengemban banyak jabatan. Pun, selaku Ketua TP-PKK Kepri, tentu sangat dibutuhkan untuk membantu kinerja Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Ibu merupakan kader terbaik Golkar juga dengan sumbangan suara sebesar 28.000 suara dari total 35.000 suara yang didapat Golkar di Dapil Bintan-Lingga, makanya Ibu Dewi bisa jadi wakil pimpinan DPRD Kepri. Di samping menjadi Ketua TP-PKK Kepri dan Ketua BKMT, beliau juga memimpin beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya, makanya saya memang membutuhkan ibu untuk mendampingi saya," kata Gubernur Ansar.

Setelah melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menjadi Ketua Komisi IV DPRD Kepri membidangi pendidikan dan kesejahteraan. "Karena basic ibu adalah pendidikan, makanya saya berharap ibu lebih fokus membantu saya dieksekutif dengan teman-teman di Komisi IV yang lainnya untuk mendorong pendidikan di Kepri ini ke depannya lebih maju," tutupnya.

Editor: Gokli