Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Apel Hardiknas 2022, Rahma: Mari Kita Hadapi Segala Tantangan dengan Inovasi dan Solusi
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 12-05-2022 | 13:56 WIB
rahma_pimpin-apel-hardiknas-2022.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Apel Hardiknas 2022 ini diikuti seluruh tenaga pendidik dan anak didik se-Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma bertindak sebagai pembina apel. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Lapangan Pamedan, Jalan A Yani, Kamis (12/05/2022).

Apel Hardiknas 2022 ini diikuti seluruh tenaga pendidik dan anak didik se-Kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma bertindak sebagai pembina apel.

Rahma yang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, tahun ini merupakan ketiga kalinya memperingati Hardiknas di tengah pandemi Covid-19.

Masa-masa seperti ini, kata Rahma, tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua serta semua yang menjalankan aktivitas di tengah pandemi yang masih melanda seluruh dunia.

"Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karenanya, Kementrian Pendidikan secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar," ujar Rahma.

Rahma menambahkan, krisis pandemi ini adalah ladang optimisme kesempatan untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, ada juga yang sedang bersiap.

"Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi. Di depan masih banyak sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Mari kita hadap segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan terbentang oleh dunia," pungkas Rahma.

Editor: Yudha