Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agus Wibowo Calonkan Diri Jadi Ketua Demokrat Tanjungpinang
Oleh : redaksi
Selasa | 19-04-2022 | 12:56 WIB
A-AWE-DAFTAR-DEMOKRAT.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Agus Wibowo saat mendaftarkandiri sebagai calon Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo alias Awe, mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Senin (18/4/2022) siang.

Berkas pendaftaran, langsung diserahkan kepada Sri Rahayu selaku panitia pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat untuk kota Tanjungpinang.

Agus Wibowo menganatongi dua dukungan. Pertama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) yakni Tanjungpinang Barat dan kedua, PAC Bukit Bestari.

Dukungan tersebut sudah memenuhi syarat sebagai calon ketua. Karena, untuk pemilihan Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang terdapat 4 PAC, 1 DPC, 1 DPD dan 1 hak suara DPP.

"Total 7 suara, dukungan, syarat mencalonkan minimal ada 2 dukungan pemilik hak suara. Syarat minimalnya 20 persen dukungan pemilik hak suara," ujar Agus Wibowo, usai pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Tanjungpinang.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri. Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab ini akan digelar secara serentak di Kota Batam, tanggal 25 sampai dengan 26 April 2022 mendatang.

"Masa pendaftaran bakal calon Ketua DPC dibuka sejak tanggal Sabtu (17/4/2022) lalu. Ditutup sampai Rabu (20/4/2022)," ujarnya.

Dengan mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Agus Wibowo ingin membenahi partai Demokrat di Tanjungpinang. Sebab, Partai Demokrat di Tanjungpinang mengalami kemunduran dari periode ke periode.

Awalnya, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang (2009). Kemudian, tersisa 3 kursi di Pileg 2014. Sekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD, dari hasil Pileg 2019.

"Kalau jadi ketua nanti, saya punya misi ingin membenahi internal partai serta memantapkan mesin politik. Target di Pileg 2024 nanti, Demokrat memiliki 5 kursi di DPRD Tanjungpinang. Seperti balapan, bagusin mesin dulu dan siapkan joki hebat, baru kita bisa menang," papar Agus Wibowo.

Agus Wibowo sudah terbukti menjadi seorang pemimpin Partai Demokrat yang berhasil mencapai target partai. Tatkala Agus Wibowo menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, secara bertahap perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bintan semakin bertambah.

Bahkan, Demokrat menjadi partai pemenang di Kabupaten Bintan pada Pileg 2019 lalu. Agus Wibowo juga terpilih sebagai anggota dewan dua periode berturut. Dan kini, Agus Wibowo menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat.

"Sama seperti di Bintan, Demokrat Tanjungpinang ke depan, juga mesti mampu mengantarkan kadernya menjadi wali kota," tambahnya.

Editor: Dardani