Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Silaturrahmi, AVOCI Gelar Buka Puasa Bersama di Misticanza Sahid Residence Jakarta
Oleh : Saibansah
Minggu | 10-04-2022 | 08:04 WIB
A-AVOCI-BUKBER-2022.jpg Honda-Batam
Ketum AVOCI, Yahya Runa, Bendahara Umum, Tenike M, Ketua AVOCI Chapter Jabodetabek, dr Farid dan para anggota AVOCI seusai buka puasa bersama di Misticanza Sahid Residence Jakarta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ramadhan 1443 Hijriah kali ini menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam. Termasuk, bagi para pengurus dan anggota komunitas pemilik mobil mewah Alphard di Indonesia, AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia).

Sungguh merupakan satu keberuntungan dari Allah SWT, karena masih bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini. Itulah yang disyukuri oleh Ketum AVOCI, Yahya Runa dan Ketua AVOCI Chapter Jabodetabek, dr Farid dengan menggelar pertemuan kopi darat sambil buka puasa bersama di restoran fine Dining Italia-Jepang, Misticanza, Sabtu (9/4/2022).

"Pertemuan silaturrahmi sambil buka puasa bersama ini kami lakukan agar rasa persaudaraan di antara para keluarga member AVOCI semakin akrab dan lebih dekat lagi," ujar Ketum AVOCI, Yahya Runa kepada BATAMTODAY.COM di Jakarta. Seperti biasa, acara rolling thunder alias kumpul, dimulai dari area parkir Gelora Bung Karno jam 16.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 25 KR/kendaraan Alphard.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun Kedua, AVOCI Gelar Acara di Kota Batu Malang

Apalagi, lanjut Ketum AVOCI, saat ini situasi di Jakarta sudah semakin kondusif untuk melakukan pertemuan. "Pemerintah pun telah memberikan izin bagi umat Islam untuk melakukan sholat tarawih berjamaah. Tentu saja, dengan mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Dalam pertemuan buka puasa bersama yang digagas oleh Ketua Chapter (Kechap) Jabodetabek AVOCI, dr. Farid itu juga mengenalkan 7 orang member baru AVOCI. Momentum ini benar-benar menjadi ajang saling kenal antara pengurus, member AVOCI lama dan yang baru.

Kechap sangat bersyukur bahwa setelah Anniversary kedua AVOCI di Malang Jawa Timur, 25-27 Maret lalu, acara bukber yang disiapkan secara mendadak ini ternyata dihadiri oleh lebih dari 35 anggota plus 45 anggota keluarganya.

"Inilah di antara berkah silaturrahmi di bulan suci Ramadhan. Selain bisa saling mengenal dengan anggota baru, juga bisa saling bertukar informasi berbagai hal," tambah Ketua AVOCI Chapter Jabodetabek, dr Farid.

Ketua AVOCI Chapter Jabodetabek itu juga menambahkan, kegiatan silaturrahmi semacam ini akan terus digelar. Terutama, pada momen-momen penting khusunya di bulan Ramadhan, seperti rencana 'sahur on the road'.

AVOCI terbukti menjadi komunitas yang dicintai bukan hanya anggota, tapi juga keluarga. Seperti diceritakan Om Setiawan, yang semula tidak berencana jauh-jauh hadir dari Bandung untuk sekedar bukber.

"Pagi ini anak-anak mengingatkan kalau mau ada bukber AVOCI di Jakarta dan ingin ikut serta. Karena istri pun setuju, jadi langsung isi list hadir dan tancap gas ke Jakarta, agar tiba sebelum magrib, termasuk membawa perbekalan kalau seandainya buka puasa di jalan," tutur Om Setiawan.

Dan setelah acara tuntas, lanjutnya, langsung balik ke Bandung. Ternyata, ada 3 KR yang hadir, berarti ada 3 keluarga yang sama-sama meluncur dari Bandung.

Malah, ada juga anggota yang hadir dari Jogjakarta. Bahkan Kechap dan pengurus dari Kalteng pun, Om Oko dan Om Onge juga hadir. "Sungguh luar biasa persaudaraan dan silaturahmi anggota AVOCI yang patut diacungi jempol," tegas dr. Farid.

BACA JUGA: Lepas Tahun 2021, AVOCI Kopdar di Misticanza

Untuk acara ini, Misticanza membuat menu khusus yang dinamakan 'Misticanza Bento' selain menu ramesan, ayam goreng, ikan atau daging, ditambah menu takjil seperti kolak ubi, kurma dan teh serta kopi.

"Untungnya ada 4 ruang VIP, jadi tamu-tamu ekspatriat Jepang tetap dapat dilayani dengan baik di ruang-ruang tersebut," ungkap Akbar, anggota AVOCI nomor 222 yang juga owner resto.

"Dan karena ternyata menu Ramadhan tersebut sepertinya cukup diminati, maka akan terus disediakan sampai dengan hari raya Idul Fitri mendatang," tambah Akbar.

Acara berakhir jam 21.00 WIB dan dilanjutkan dengan konvoy penutup yang diikuti oleh 21 KR. Mereka berangkat dari area Hotel Sahid ke Monas, lalu kembali ke Jalan Thamrin sampai GBK (Gelora Bung Karno), dan ditutup oleh Kechap dr.Farid.

Dengan harapan agar member-member baru AVOCI mendapat kesan mendalam dari acara pertama ini, dan tetap akan bersemangat untuk selalu mengikuti semua kegiatan komunitas AVOCI di event-event mendatang.

Editor: Dardani