Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Ulang Tahun Kedua, AVOCI Gelar Acara di Kota Batu Malang
Oleh : Saibansah
Minggu | 27-03-2022 | 15:04 WIB
A-TOURING-AVOCI-2TAHUN.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para member AVOCI saat menggelar touring dan kopi darat di Batu Malang Jawa Timur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Malang - Merayakan dua tahun kebersamaan mereka, '2 Gether We Unite', komunitas pemilik mobil mewah Alphard di Indonesia, AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia) menggelar touring beberapa kelompok, dari Jakarta menuju Batu Malang Jawa Timur.

Di antara mereka, ada rombongan yang berangkat Kamis (24/3/2022) pagi konvoy, dan ada juga yang berangkat Kamis malam Jumat (25/3/2022) jam 21.00 WIB. Bahkan ada yang baru berangkat Jumat pagi dari Cilegon.

Sedangkan dari Chapter Kalsel, Kendaraan (KR) dikirim dengan kapal laut dan anggota menuju Surabaya dengan pesawat, lanjut jalan darat ke Malang. Begitupun yang dari Sumsel dan Lampung.

Konvoy 10 KR dari Jateng dan 8 KR dari Jogja, semua merapat ke Batu, Malang untuk menghadiri acara Anniversary AVOCI, Jumat-Sabtu, 25-26 Maret 2022 di Amarta Hills Batu Malang.

Start touring gabungan dimulai dari Masjid Al Akbar, Waru, Surabaya setelah sholat Jumat, jam 14.00 WIB. Sekitar 30 KR berjalan beriringan dengan tertib menuju lokasi acara. Pada pukul 17.00, konvoy mobil mewah nan elegan itu pun sampai di hotel tempat mereka akan menginap dua malam.

Hari Sabtu pagi kegiatan diisi acara petik apel di kebun buah apel, dan dilanjutkan ke Jatim Park. AVOCI memang dikenal sebagai komunitas keluarga, sehingga hampir semua KR diisi oleh anggota keluarga dan anak-anak pun senang untuk mengikuti acara-acara kopdar AVOCI.

Setelah menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' yang dipimpin oleh Om Dany yang meluncur langsung dari Cilegon ke Malang sejauh 950 kilometer non stop menyetir sendiri. Lalu, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Om Kholid Mawardi dari Jatim.

Acara pun dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, mulai dari Ketua Umum Yahya Runa, dan ketua-ketua Chapter dari berbagai daerah. Sudah menjadi kebiasaan, semua member AVOCI disapa dengan om dan tante.

Kali ini, AVOCI Jatim boleh berbangga karena beberapa anggotanya adalah selebriti yang cukup populer dengan jutaan pengikut. Sehingga sejumlah artis yang siap memeriahkan peringatan ulang tahun kedua AVOCI merasa mengisi acara untuk keluarga besarnya sendiri.

Diantaranya adalah Wanda Restulyan, yang tampil dengan seluruh anggota band nya yang lengkap, Wiwik Sagita, Lara Silvy dan Paramita Dewi. Semua tampil secara all out dengan sambutan yang meriah dari seluruh anggota AVOCI yang hadir bersama keluarganya. Sehingga waktu berjalan begitu cepat tanpa terasa jam menunjukkan pukul 23.00 saat acara berakhir.

"Performance para artis itu tidak untuk publik, hanya para member AVOCI dan keluarga saja, sebagai ungkapan rasa syukur karena telah dua tahun bersama dan juga untuk mempererat tali silaturahmi, dan semoga AVOCI akan semakin jaya di tahun-tahun mendatang, dan anggotanya akan semakin banyak dan solid," ungkap Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa yang ikut dalam rangkaian konvoy tersebut.

Ketum juga menyampaikan terima kasih kepada Om Farid, anggota dengan nomor punggung 001. Om Farid merupakan pendiri AVOCI 2 tahun lalu di Surabaya, Jawa Timur dan telah memberikan wadah bagi komunitas owner Alphard dan Vellfire Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPRD Batu, Malang, IR. Asmadi, SH yang juga hadir memberi sambutan dan apresiasi, kerena telah memilih Batu sebagai tempat acara puncak dan touring.

Asmadi juga mengapresiasi penerapan protokol Covid-19 di semua tempat acara. Bahkan di setiap kamar disediakan 1 box masker berisi 40 pcs, dan hand sanitizer ada di banyak tempat.

"Yang terjauh adalah member dari chapter Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan, mereka dengan segala perjuangannya berusaha hadir di acara ini," tambah Yahya Runa kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (26/3/2022).

Kemudian, Bendahara Umum AVOCI Nasional, Tenike M.SKM, yang kebetulan berulang tahun pada pukul 00.00, 27 Maret 2022, setelah pesta duren di balik panggung acara, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dengan kopi darat ini, kita bisa menjalin silaturahmi dan saling memaafkan sebelum kita semua menjalani ibadah puasa Ramadhan.

"Sayangnya, dari hampir 250 member AVOCI, hanya 4 yang wanita, selain saya, ada tante Karmiati dan dan tante Shinta dari Jabo, dan tante Yuni, ibundanya artis Lara Silvy dari chapter Jatim, semoga ke depan akan lebih banyak lagi," tambah Tenike M.SKM, yang berasal dari Batam, Kepri.

Ketua Panitia dari chapter Jatim,Om Fajar menambahkan, sebagai acara penutup di hari ini, Minggu (27/3/2022), setelah sarapan dan sebagian lagi menikmati kolam renang air hangat di hotel, jam 10.00 WIB anggota berangkat untuk kunjungan ke Flora Wisata San Terra yang terletak di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Malang.

"Setelah itu rangkaian KR touring ditarik ke toko strudel terkenal di Malang, sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tujuan masing-masing peserta, dengan kesan dan kenangan mendalam dari Anniversary ke-2 AVOCI," jelas Om Fajar saat 'sayonara lunch' di Resto Royal 360 yang ada di lantai 5 sebuah gedung di Kota Malang, sebagai penutup acara, yang diarrange oleh Om Oscar.

Editor: Dardani