Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Sevila, Barcelona Tempel Madrid di Klasemen Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-04-2022 | 08:36 WIB
barcelona15.jpg Honda-Batam
Barcelona menang 1-0 atas Sevilla di Liga Spanyol. (AP)

BATAMTODAY.COM, Barcelona - Barcelona naik ke posisi dua klasemen LaLiga usai mengalahkan Sevilla 1-0, membuntuti Real Madrid yang ada di puncak. Kini kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol itu kembali ke situasi 'normal'.

Barcelona menang di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB berkat gol tunggal Pedri di menit ke-72. Pemuda 19 tahun itu melepaskan sepakan jarak jauh yang menjebol sudut kiri gawang Sevilla.

Barcelona memang layak menang di laga ini, meski skor yang diraih tipis saja. 19 tembakan mereka lancarkan ke gawang Sevilla, termasuk enam di antaranya tepat sasaran dan satu membentur tiang. Namun satu gol dari Pedri nyatanya sudah cukup.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona naik ke urutan dua klasemen sementara Liga Spanyol untuk pertama kalinya di musim ini dengan raihan 57 poin dari 29 laga. Atletico Madrid dan Sevilla punya poin yang sama, namun sudah bermain 30 kali.

Skuad asuhan Xavi Hernandez juga melanjutkan rekor tak terkalahkan di 14 laga berutun di liga, 10 di antaranya berbuah kemenangan. Mereka kini 'hanya' tertinggal 12 poin dari Real Madrid, yang sudah mengumpulkan 69 poin dari 30 laga.

Perebutan gelar juara Liga Spanyol pun kembali 'normal'. Barcelona dan Madrid, dua kekuatan utama di negeri matador itu, lagi-lagi bersaing langsung meraih titel. Sembilan laga tersisa (delapan laga untuk Madrid), Barcelona pantang menyerah.

"Untuk gelar LaLiga, selama masih memungkinkan secara matematis, kami akan terus berjuang. Kami akan mencoba. Rasanya tak mungkin Madrid kehilangan poin sebanyak itu, tapi kami akan mengerahkan segalanya hingga akhir," ujar Xavi seusai laga, dikutip ESPN.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha