Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Akui Sulit Ungkap Kasus Tabrak Lari
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 20-07-2012 | 15:31 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kepolisian Resor Tanjungpinang mengakui sulitnya pengungkapan kasus tabrak lari yang kerap terjadi di jalan raya.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Suhendri saat meresmikan Traffic Management Centre (TMC) Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang, Jumat (20/7/2012).

"Kami selalui kesulitan mengungkap kasus tabrak lari. Data dari saksi mata di lapangan kadang tak akurat," kata Suhendri.

Dengan dioperasikannya TMC di Polres Tanjungpinang, diharapkan Suhendri dapat membantu kinerja polisi dalam mengungkap peristiwa tabrak lari maupun tindak kejahatan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A. Manan yang menghadiri peresmian TMC tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya pemasangan CCTv di berbagai titik rawan kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas.

"Saya juga telah mengusulkan ke Dinas Perhubungan Tanjungpinang agar membuat TMC dan memasang CCTv di simpang jalan untuk memantau arus lalu lintas," kata Suryatati.

Untuk mendukung program TMC, saat ini Polres Tanjungpinang telah memasang empat kamera CCTv di dua titik yakni Simpang Pamedan dan Kota Piring.

Sementara beberapa titik lainnya yakni depan Pelabuhan Sri Bintan Pura, depan Kantor Gubernur Kepri, Batu 6 dan Batu 10 akan menjadi priorotas pemasangan CCTv berikutnya.