Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Sekolah MIS Raudhatul Qur'an Ajak Murid Perbanyak Ibadah
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 31-03-2022 | 17:52 WIB
MIS-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelajar MIS Raudhatul Qur'an Tanjungpinang menyambut Ramadhan 2022. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 150 pelajar Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Raudhatul Qur'an mengikuti kegiatan tahunan dalam menyambut Ramadhan di Mushola Raudhatul Qur'an, Kamis (31/03/2022) pagi.

Kepala Sekolah MIS Raudhatul Qur'an, Buhriady mengatakan, tujuan kegiatan ini juga memberikan bekal kepada anak didik dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan nantinya.

"Pesan bapak, kepada anak-anak semua kalau ingin sukses puasanya, maka jagalah hati jangan suka berbicara yang tidak baik. Oleh karena itu perbanyaklah bersholawat, rasakan dan resapi di hati bahwa kita sedang berpuasa," ungkapnya.

Ia melanjutkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Dengan menyambut bulan Ramadhan kita harus bangga karena barang siapa bangga menyambut bulan Ramadhan maka haram baginya disentuh api neraka.

"Kepada anak-anak semua perbanyak minta maaf kepada guru dan orang tua kita agar hati serta pikiran kita bersih dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan.Saya mohon doanya kepada masyarakat Tanjungpinang saat ini SMP IT sedang dalam pengurusan perizinan semoga di berikan kelancaran. Saya pribadi dan segenap keluarga besar MIS Raudhatul Qur'an  mengucapkan, Selamat menunaikan Ibadah Puasa mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Wakil kepala Kurikulum MIS Raudhatul Qur'an, Masruri menjelaskan puasa nanti tolong dicatat setiap sholat jamaah serta ceramah agama yang disampaikan sebelum tarawih.

"Selama satu Minggu untuk kelas 3, 4 dan 5 anak didik semua harus hadir pukul 07.30 WIB hingga habis Dzuhur di sekolah dengan membawa perlengkapan ibadah, karena kita buat pondok Ramadhan yang didalamnya tausyiah, sholat Dhuha serta mengaji iqra dalam kelas masing-masing," terang Masruri.

Editor: Gokli