Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tes Kesehatan Pasangan Kandidat Wali Kota Dilakukan di RSAL
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 17:48 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Empat pasang bakal calon walikota akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang.


"Kami menujuk RSAL dari dua rumah sakit lainnya, karena RSAL dinilai cocok dan siap menjadi tempat untuk tes kesahatan dari masing-masing calon Wali Kota Tanjungpinang," kata Dokter Agustin, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanjungpinang, Kamis (19/7/2012).

Agustin menambahkan, tim dokter akan bersikap profesional dan transparan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan masing-masing kandidat.

"Sesuai dengan peraturan KPU Tanjungpinang, yang posiitif mengkonsumsi narkoba, akan langsung dinyatakan gagal dan didiskualifikasi," tegas Agustin yang didampingi ketua KPU Tanjungpinang, Hamid Ali.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Pokja Pencalonan KPU Tanjungpinang, Tutut Hendro Hasto Prasojo mengakui siap dimanapun dan kapanpun membantu IDI dalam hal medis dan sah tidaknya masing-masing bakal calon untuk lanjut ditahap berikutnya.

"Saya rasa masuk akal kalau IDI tunjuk RSAL. Mungkin peralatan medis dan sarana dan lainnya mendukung dalam memastikan layak tidaknya bakal calon wali kota." kata Hendro.

Hendro mengatakan, adapun tes kesehatan tersebut akan dilaksanakan pada 28-29 Juli 2012 mendatang.