Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Tanjungpinang Sosialisasikan Pemutakhiran DPT
Oleh : Ade Kelana/Charles/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 19:19 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - KPU Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwako Tanjungpinang, serta tata cara pencoblosan kepada pemilih-pemula perempuan di Hotel Rasa Yakin, Bintan Plaza Tanjungpinang, Rabu (18/7/2012).


Ketua KPU Kota Tanjungpinang Hamid Ali mengatakan, tujuan sosialisasi yang dilaksanakan KPU ini untuk memberikan informasi tentang tata cara pemilihan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para perempuan agar mereka dapat memahami akan pentingnya daftar pemilih.

"Peran perempuan diharapkan dapat mengetahui dan memahami akan pentingnya Daftar Pemilih Tetap, dalam rangka membangun demokrasi di Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik", kata Hamid Ali.

Diharapkan dengan sosialisasi yang dilaksanakan, peran serta perempuan dapat mengerti dan membantu KPU dalam menyosialisasikan DPT dan pencoblosan kepada keluarga dan kerabat yang mempunyai hak pilih.

"Kita juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat mengetahui informasi tentang DPT sehingga dapat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilwako Tanjungpinang," ujarnya.

Sejumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi DPT dan sistim pencoblosan pada Pilwako ini terdiri dari anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanjungpinag, IWAPI, PKK, Wanita TNI dan Wanita Polri serta sejumlah perempuan dari kawasan Batu 15 Tanjungpinang.