Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuansa Elang Langit Sukses Gelar Musik Indie Hadirkan Fiersa Besari
Oleh : Irwan
Minggu | 13-03-2022 | 13:32 WIB
Nuansa_Elang_Langit.JPG Honda-Batam
Band Fourtwnty foto bersama dengan Kadis Pariwisata, Nuansa Elang Langit dan Mufrani GM HARRIS Resort Waterfront Batam (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Acara musik di Kota Batam sempat vakum semenjak adanya wabah covid-19. Berkat keberhasilan pemerintah menekan laju penyebaran pandemi dan sosialisasi vaksin Covid-19, acara pertujunkan musik di Batam kembali bergairah.

Nuansa Elang Langit, berhasil mengadakan event musik indie pada Sabtu (12/3/2022) dengan nama 'Pranala Fest 2022' berlokasi di Cemara Beach, HARRIS Resort Waterfront Batam.

Menurut Awang Darmawan, Event Manager, Pranala Fest 2022 menampilkan artis grup band indie ibukota Fourtwnty dan Fiersa Besari.

"Acara berjalan lancar dan dapat menghibur 2500 penonton dijalankan dengan standar protokol kesehatan covid-19 dengan bekerja sama dengan Tim Satgas Covid, Kepolsian Kepulauan Riau Polresta Barelang dan Polsek," kata Awang, Minggu (13/3/2022).

Satu minggu sebelum acara, pihak penyelenggara juga mengadakan program vaksinasi booster bagi seluruh karyawan dan sponsor yang terlibat serta terbuka untuk umum terutama calon penonton acara Pranala Fest 2022.

Alunan musik indie di alam terbuka, hutan cemara di kawasan HARRIS Resort Waterfront Batam mendukung suasana sehingga penonton terhanyut dalam musik-musik yang menampilkan keindahan alam, cinta manusia, semangat hidup dan berkarya.

Band-band indie lokal Batam; Dermage, Authentic, Al Dante, B2, Carita, SDFM, Gogo & Indie Boys juga menghibur penonton seharian di hari Sabtu tersebut.

Hembusan angin laut marina dan teduhnya pohon cemara menjadi saksi kesuksesan event musik indie yang mempersatukan masyarakat, pemerintah, dan industri pariwisata.

Diharapkan dapat membuat perekonomian kota Batam bergeliat dengan tetap menjalankan aturan pemerintah untuk tetap menjalankan standar protokol kesehatan.

"Besar harapan dari pihak event organizer, artis dan sponsor bahwa event-event musik indie di Batam lebih dapat berkembang sehingga lebih meningkatkan perekonomian Kota Batam serta membuat anak-anak muda Batam bisa lebih berkarya dengan menjadikan musik indie bagian dari perkembangan proses berkarya," ujar M Mufrani, General Manager Shared Service HARRIS Resort Waterfront Batam.

Editor: Surya