Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KAMMI Setuju THM Tutup Selama Ramadhan
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-07-2012 | 14:02 WIB

BATAM, batamtoday - Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepri senada dengan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepri dan Kota Batam yang meminta seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) harus tutup total selama bulan Ramadhan. 


Ketua Umum PD KAMMI Kepri, Raja Dachroni mengatakan kultur masyarakat Kepri identik dengan Melayu dan Islam sehingga sudah semestinya THM ditutup total selama Ramadhan demi menghormati umat Muslim di Kepri yang menjalankan ibadah puasa.

“KAMMI sangat setuju THM ditutup total selama bulan ramadhan” kata Dachroni dalam rilisnya, Rabu (18/7/2012).

Untuk mencegah terjadinya polemik yang sama di setiap tahun terkait penutupan THM di Provinsi Kepri, KAMMI Kepri meminta pemerintah daerah di Provinsi Kepri membuat kebijakan penutupan THM di bulan Ramadhan secara permanen.

“Setiap jelang Ramadhan, pemkab atau pemko di Kepri selalu membahas tentang THM, tentu hal ini menguras energi. Seharusnya kebijakan tentang THM ini dipermanenkan dalam bentuk keputusan kepala daerah atau perda” usulnya.

Selain itu KAMMI juga menilai bulan Ramadhan merupakan momentum bagi pemerintah daerah untuk memberantas beragam penyakit masyarakat yang marak dan meresahkan masyarakat Kepri.

“Kami juga meminta pemda serius untuk membasmi penyakit masyarakat seperti minuman keras dan judi,” pungkas Dachroni.