Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garda Bernas Bersama BUMN Gelar Bazar Sembako Murah di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 04-03-2022 | 13:16 WIB
sembako-murah-tpi11.jpg Honda-Batam
Bazar sembako murah Garda Bernas Kepri di Jalan Gudang Hijau, Tanjung Unggat Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gerakan pemuda bersatu nasional (garda Bernas) bekerjasama dengan BUMN melaksanakan bazar sembako murah bagi warga kota Tanjungpinang di Jalan Gudang Hijau, Tanjung Unggat, Jumat (4/3/2022).

Sekretaris Garda Bernas Provinsi Kepri, Dhenis Depari didampingi Sekretaris Kota Tanjungpinang, Harly Taslivi mengatakan kegiatan ini yang pertama kali digelar di Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang menjadi titik pertama pelaksanaan.

"Garda Bernas sudah berdiri selama setahun dan akan membuat gebrakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi," ujarnya.

Dhenis Depari mewakili ketua Garda Bernas Provinsi Benhauser Manik menyebutkan pihaknya sudah pernah melakukan kegiatan tetapi tidak melibatkan BUMN.

"Tahun ini Garda Bernas diberi kesempatan bekerjasama dengan BUMN pusat untuk membuka bazar murah dan membagikan sedikit sembako," katanya.

Dari BUMN pusat sendiri diwakili oleh staf khusus 3 dari BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan pihaknya bersama Garda Bernas juga membagikan 300 paket sembako untuk masyarakat.

"Selain Bazar murah, kami juga memberikan paket sembako sebanyak 300 orang untuk masyarakat yang sudah ditentukan oleh RT/RW," jelasnya.

Pantauan di lokasi, tampak masyarakat kota Tanjungpinang memenuhi lapangan gudang minyak. Begitu antusiasnya masyarakat dengan harga sembako seperti beras 5 kg hanya Rp 45 ribu, minyak goreng Rp 10 ribu per kilogram dan gula Rp 8 ribu per kilogram.

Helen salah satu warga batu 9 yang datang membeli dipasar murah tersebut mengaku sangat senang dengan adanya bazar murah tersebut.

"Cukup murah kak, sangat membantu kami terutama ibu-ibu rumah tangga, seperti saya," pungkasnya.

Editor: Yudha