Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Pegawai PN Batam Positif Covid-19, Pelayanan Hukum Berjalan Normal
Oleh : Paskaslis Rianghepat
Selasa | 22-02-2022 | 15:40 WIB
PN-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para Hakim dan Pegawai PN Batam saat mengikuti tes Kesehatan, Selasa (22/2/2022). (Paskalis RH/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelayanan hukum di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Batam dipastikan tetap berjalan normal meski 6 orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Hubungan Masyarakat PN Batam, Yoedi Anugrah Pratama menegaskan bahwa pelayanan hukum bagi warga Kota Batam tetap berjalan seperti biasanya.

"Benar, ada 6 orang pegawai kami yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Yoedi saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Selasa (22/2/2022).

Diterangkan, keenam pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui saat mengikuti pemeriksaan rutin oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Baloi di kantor PN Batam.

Yoedi menjelaskan, setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh pegawai langsung kembali kerumahnya masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan pengawasan ketat petugas medis.

"Para pegawai tersebut, lanjutnya, akan kembali bekerja di kantor setelah menjalani pemeriksaan lanjutan dari tim medis dengan kondisi Negatif atau non reaktif," katanya.

Masih kata Yoedi, selama ini PN Batam telah melakukan segala upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat di persidangan. Secara berkala juga, sambungnya, dilaksanakan tes atau pemeriksaan rutin kepada seluruh hakim dan pegawai di PN Batam.

Meski begitu, Yoedi pun memastikan layanan hukum di Pengadilan Negeri Batam tetap berjalan, sehingga seluruh agenda persidangan dipastikan sesuai jadwal.

"Berdasarkan petunjuk pimpinan, pelayanan publik di PN Batam berjalan seperti biasa. Pengadilan tidak menutup pelayanan kepada pencari keadilan," pungkasnya.

Editor: Yudha