Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Lari di Simpang Taiwan Kabil, Supir Truk Sudah Diamankan Polisi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 22-02-2022 | 14:36 WIB
korban-laka-tewas1.jpg Honda-Batam
Kondisi mengenaskan korban tabrak lari di Simpang Taiwan, Kecamatan Nongsa. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Supir truk pengangkut tanah yang menabrak pengedara motor hingga tewas di Simpang Taiwan (sebelumnya ditulis Vietnam), Kecamatan Nongsa, Kota Batam, telah diamankan Satlantas Polresta Barelang.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah menegaskan bahwa pengemudi dump truk berwarna putih tersebut telah diamankan dan saat ini tengah dimintai keterangan.

"Pengemudinya sudah diamankan dan saat ini tengan diperiksa," kata Ricky, Selasa (22/2/2022).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, insiden tersebut terjadi sekitar Pukul 10.30 WIB yang melibatkan satu unit dumptruk berwarna putih dengan pengendara sepeda motor jenis Honda Supra X.

Salah seorang saksi mata, Suryadi mengatakan bahwa kecelakaan itu bermula saat lampu lalu lintas dari arah Batam Centre menuju Telaga Punggur berwarna hijau.

Pada saat itu, pengendara sepeda motor Supra X yang berwarna merah hitam melaju dari arah Batam Centre menuju arah Telaga Punggur dan secara tiba-tiba disambar truk pengangkut tanah dari belakang.

"Yang bawa motor terpental ke samping, yang dibonceng dilindas truk," kata Suryadi di lokasi.

Suryadi mengatakan usai menabrak sepeda motor tersebut, truk pengangkut tanah itu langsung kabur ke arah Telaga Punggur. "Truknya langsung kabur. Korban yang ditabrak langsung meninggal di tempat," tegasnya.

Suryadi mengatakan untuk posisi motor yang di seruduk truk dari belakang itu juga saat itu tengah berada di lajur kiri.

"Truk putih itu dalam kecepatan cukup tinggi. Karena bagian lajur kanan ada kendaraan sehingga dia maksa lewat kiri dan menabrak sepeda motor," tutupnya.

Editor: Yudha