Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Lari, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk Pengangkut Tanah di Nongsa
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 22-02-2022 | 13:01 WIB
tabrak-lari11.jpg Honda-Batam
Warga berkerumun menyaksikan kejadian tabrak lari di Simpang Vietnam Nongsa yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tabrak lari kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini, Selasa (22/2/2022), insiden tersebut berlangsung di Simpang Vietnam, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Insiden tabrak lari tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, yang melibatkan satu unit truk pengangkut tanah dengan bak berwarna putih dengan seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X.

Salah seorang saksi mata, Suryadi, mengatakan, kecelakaan itu bermula saat lampu lalu lintas dari arah Batam Centre menuju Telaga Punggur berwarna hijau.

Pada saat itu, pengendara sepeda motor Supra X yang berwarna merah hitam melaju dari arah Batam Centre menuju arah Telaga Punggur dan secara tiba-tiba disambar truk pengangkut tanah dari belakang.

"Yang bawa motor terpental ke samping. Yang dibonceng dilindas truk," kata Suryadi di lokasi.

Suryadi menambahkan, usai menabrak sepeda motor tersebut, truk pengangkut tanah itu langsung melaju ke arah Telaga Punggur. "Truknya langsung kabur. Korban yang ditabrak langsung meninggal di tempat," ujarnya.

Suryadi juga menjelaskan, untuk posisi motor yang diseruduk truk dari belakang itu juga saat itu tengah berada di lajur kiri.

"Truk putih itu dalam kecepatan cukup tinggi. Karena bagian lajur kanan ada kendaraan sehingga dia maksa lewat kiri dan menabrak sepeda motor," ungkapnya.

Salah satu korban selamat yang juga pengendara motor mengatakan bahwa dirinya kaget dan shok dengan insiden itu.

"Saya tidak menerobos lampu merah. Saya juga tidak terlalu cepat tiba-tiba langsung diseruduk dari belakang," ucapnya dengan nada gemetar.

Arus lalu lintas di lokasi kecelakaan pun menjadi macet karena ramai pengguna jalan yang ingin melihat kecelakaan tersebut.

Tampak petugas Kepolisian Polsek Nongsa dan Unit Laka Polresta Barelang juga telah berada di lokasi untuk menindaklanjuti tabrak lari yang menyebabkan satu orang meninggal dunia tersebut.

Editor: Yudha