Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Tahapan Pemilu, Kapolresta Barelang Gelar Audensi dengan Komisioner KPU Batam
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 18-02-2022 | 19:04 WIB
tahapan-pemilu-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri bersama Komisioner KPU Batam, usai adensi tahapan Pemilu, Jumat (18/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri menggelar audensi atau silaturahmi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Matius bersama Komisioner KPU lainnya di Ruang Rapat Kapolresta Barelang, Jumat (18/2/2022).

Audensi antara Kapolresta Barelang dan Mateus merupakan pengenalan diri sebagai Ketua KPU Batam yang baru. Audensi itu sebagai bentuk koordinasi untuk persiapan menyambut Pemilu Legislatif dan Pilkada yang tahapannya akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang.

Sebagai pejabat baru, sudah semestinya KPU perlu berkoordinasi dengan TNI-Polri, khususnya Polresta Barelang terkait pelaksanaan tahapan-tahapan, anggaran dan pengamanan jelang pemilihan umum.

Dalam kegiatan itu, Ketua KPU menyampaikan, partisipasi masyarakat Kota Batam dalam Pemilu Legislatif dan Pilkada tahun 2020 sebanyak 64,22%. "Untuk partipasi masyarakat Kota Batam dalam Pemilu Legislatif dan Pilkada tahun 2020 sebanyak 64,22%," kata Mateus.

Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua KPU beserta Komisioner lainnya. Ia pun mengatakan, koordinasi ini sangat penting dalam hal operasional kegiatan pengamanan dan anggaran.

Untuk masalah anggaran, kata Kapolres, KPU akan berkoordinasi dengan Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Sandityo Mahardika, dan Kabagren Polresta Barelang, Kompol Ismail Efendi. "Silahkan pergunakan anggaran dengan sebagaimana mestinya dan dapat pertanggungjawabkan," tegas Kombes Pol Nugroho Tri.

Selain Kapolresta dan Ketua KPU bersama jajaran, kegiatan audensi dan silaturahmi ini juga di hadiri Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morady Tarigan, Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba.

Editor: Gokli