Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah Sains Pertama di Bintan

Roby Optimis SMP Sains Salahuddin Wahid Mampu Cetak Generasi Bintan Berdaya Saing
Oleh : Harjo
Jumat | 11-02-2022 | 18:36 WIB
SMP-Sains-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyaksikan peresmian SMP Sains Salahuddin Wahid di Ponpes Madani Tebuireng XIV, Jumat (11/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Roby Kurniawan, begitu semangat ketika mengunjungi Pondok Pesantren Madani Tebuireng XIV Bintan, Jumat (11/2/2022).

Kunjungan kali ini dalam rangka peresmian SMP Sains Salahuddin Wahid, yang menjadi sekolah sains pertama di Bintan. Peresmian itu, juga dihadiri langsung Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Pusat KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) beserta rombongan.

"Insyaallah kehadiran SMP Sains ini, nantinya akan semakin menambah khazanah ilmu sekaligus pembuktian bahwa para peserta didik di Pondok Pesantren pun, siap bersaing dengan dunia global. Pesantren adalah bagian dari elemen yang mencerdaskan bangsa," ungkap Gus Kikin.

Sementara Plt Bupati Roby Kurniawan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan, siap menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program pendidikan untuk generasi Bintan yang berdaya saing dan religius.

"Kami menyambut dengan bangga kehadiran SMP Sains ini, Pak Kyai. Insyaallah, akan semakin memajukan pendidikan di Bintan khususnya bagi santri-santri kita. Pada prinsipnya kami akan hadir dalam setiap aktivitas yang melahirkan generasi penerus Bintan," katanya.

SMP Sains Salahuddin Wahid akan dimulai pada tahun ini, yang tentu menjadi angkatan pertama. Mulai dari teknologi robotik, multimedia hingga kemampuan animasi akan menjadi cakrawala baru bagi para santri.

Editor: Gokli