Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dari Istana, Jokowi Sampaikan Apresisasi kepada Insan Pers Indonesia
Oleh : Harjo
Rabu | 09-02-2022 | 12:04 WIB
A-JOKOWI-HPN-2022.jpg Honda-Batam
Presiden Jokowi menyampaikan pidato peringatan puncak HPN melalui vidio confrence dari Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Kendari - Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pidato presiden itu disimak oleh para perwakilan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan negara sahabat di lapangan Mesjid Terapung Al Alam Kendari, Rabu (9/2/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan kritik dan masukan dari insan pers, sangat penting guna mendorong pemerintah pusat hingga daerah bekerja dalam satu frekuensi yang sama.

Jokowi mengatakan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, Indonesia menempatkan kebebasan pers sebagai pilar penting kemajuan bangsa.

Kebebasan pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin dalam undang-undang. Kritik serta masukan dari insan pers penting agar seluruh jajaran pemerintah bekerja dalam satu frekuensi yang sama, visi yang sama untuk negara kita, untuk Indonesia maju.

"Karena jika ada yang mengingatkan, apabila ada kurang yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban dan sebaliknya mengapresiasi yang sudah berjalan baik," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi atas nama masyarakat, bangsa dan negara Indonesia menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia, di mana pun berada.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers, karena meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, membangun optimisme dan membangun harapan. Sehingga masyarakat Indonesia makin tangguh menghadapi dampak pandemi Covid -19.

Editor: Dardani