Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisdik Bintan Resmikan Mushola Darul Imin di SDN 015 Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 08-02-2022 | 17:36 WIB
resmikan-mushola.jpg Honda-Batam
Kadisdik Bintan, Tamsir saat meresmikan Mushola Darul Imin di SDN 015 Bintan Timur, Selasa (8/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mushola Darul Imin di SDN 015 Bintan Timur telah selesai dibangun dan resmi beroperasi. Hal ini ditandai dengan hadirnya Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir untuk meresmikannya, Selasa (8/2/2022).

Kepala Sekolah SD Negeri 015 Bintan Timur, Hj Siti Fatimah menyampaikan, mushola itu diharapkan dapat bermanfaat tidak saja bagi lingkungan sekolah namun juga dapat digunakan oleh warga sekitar.

"Mushola ini, juga menjadi sarana aktivitas keagamaan lainnya seperti kegiatan baca tulis Al-Quran dan praktek shalat," papar Siti.

Ke depannya, lanjut Siti, keberadaan mushola tersebut bisa dimanfaatkan khususnya dalam pelaksanaan Shalat Dhuha setidaknya sebelum pembelajaran serta dimanfaatkan bagi kegiatan pesantren kilat pada saat bulan Ramadhan nanti.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada Mushola, sehingga para guru, murid, wali murid dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk ketika berada di lingkungan sekolah," harap Siti.

Sementara Kadisdik Bintan, Tamsir menyampaikan, saat ini keberlangsungan sistem pembelajaran dengan teknologi yang cepat juga harus diikuti dengan pembentukan karakter anak, sebagai modal utama dalam proses pembelajaran.

"Dengan keberadaan mushola, hal ini juga menjadi pelengkap bagi terpenuhinya sarana prasarana pendidikan," ujar Tamsir.

Ia juga berharap agar dengan pembangunan mushola tersebut maka setidaknya dapat mendukung pendidikan karakter melalui pembelajaran agama islam, khususnya lagi ketika murid sekolah belajar praktek ibadah shalat dan wudhu di lingkungan sekolah.

"Tentu saja mushola yang dibangun ini sangat baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah dan semoga ini juga dapat bermanfaat dan berguna untuk warga sekitar serta bisa ikut meningkatkan mutu pendidikan sekolah ke depan," tandasnya.

Editor: Gokli