Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Covid-19 di Batam Tembus 116 Kasus, 34 di Antaranya Probaple Omicron
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-02-2022 | 11:45 WIB
vaksinasi-binda-kepri12.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Covid-19 Binta Kepri di Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Covid-19 di Batam bertambah 27 kasus pada Sabtu (4/2/2022). Total 116 kasus yang saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, dari 27 kasus baru tersebut, 11 orang di antaranya kasus bergejala, 7 orang tanpa gejala, dan terkonfimasi kontak 9 orang.

"Disamping itu, ada enam orang pasien aktif yang dinyatakan telah selesai menjalankan isolasi atau sembuh," ungkap Didi.

Dengan demikian pasien aktif di Kota Batam kini menyentuh diangka 116 jiwa, 34 diantaranya kasus Probaple Omicron.

"Total warga Batam yang dirawat di RSKI Galang hingga saat ini 88 orang. Sementara sisanya dirawat dibeberapa rumah sakit umum di Batam," ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha