Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Dibuka, Turnamen Dandim Cup 2022 Diikuti 55 Klub Sepak Bola se-Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 04-02-2022 | 19:21 WIB
tendang-bola.jpg Honda-Batam
Dandim 0317/TBK, Lekol Inf Agus Rediyanto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta pejabat lainnya, saat pembukaan turnamen sepak bola Dandim Cup 2022 di Stadion Badang Perkasa, Meral Barat, Jumat (4/2/2022). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Turnamen sepak bola Dandim Cup 2022 resmi dibuka, dengan diikuti 55 tim kesebelasan se-Kabupaten Karimun di Stadion Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Jumat (4/2/2022).

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyerahan bola dari Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto kepada wasit, yang dilanjutkan penendangan bolah oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq; Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat; Danlanal TBK serta Sekda Karimun.

Dandim 0317/TBK menyampaikan, semua peserta yang mengikuti turnamen itu telah mendapat vaksin dosis lengkap. Bahkan, pada setiap pertandingan akan dilakukan pengecekan dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Mudah-mudahan turnamen ini bisa terselenggaran dengan baik. Kita akan tetap mengutamakan Prokes demi mencegah penyebaran Covid-19," ucap Dandim Agus, dalam sambutannya.

Lanjut Dandim, turnamen sepak bola itu sengaja dibuat untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola U-21 yang ke depannya bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan. Selain itu, untuk membangun silaturahmi antar pemain yang berasal dari kelurahan yang ada di luar Pulau Karimun.

"Mungkin saja akan muncul pemain sepak bola handal yang berasal dari kelurahan-kelurahan di luar Pulau Karimun pada turnamen Dandim Cup 2022 ini," kata Agus Rediyanto.

Terakhir, Dandim Agus mengingatkan kepada semua peserta untuk tetap menjunjung tinggi sprotivitas.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan turnamen tersebut. Di mana, selama 2,5 tahun event olahraga di Karimun sempat vacum.

"Saya berharap turnamen ini bisa sukses hingga final, tanpa adanya penyebaran Covid-19," kata dia.

Adapun turnamen ini akan dilaksanakan dengan sistem gugur, kemudian sistem setengah kompetisi di putaran 16 dan sistem gugur di 8 besar.

Turnamen Dandim Cup 2022 disiapkan piala bergilir, piala tetap dan piagam serta uang pembinaan. Untuk juara pertama memperoleh piala bergilir dan piala tetap, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

Runner up mendapatkan piala tetap, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta dan juara 3 akan memperoleh piala tetap, piagam, uang pembinaan sebesar Rp 10 juta serta juara 4 akan mendapatkan piala tetap, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan pemain terbaik dan pemain top score, masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Editor: Gokli