Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketum HIPMI Ingin Investasi Rp 1 Triliun di Batam, Rudi: Segera Kami Siapkan Lahan dan Regulasi
Oleh : CR-8
Jum\'at | 04-02-2022 | 17:52 WIB
rudi-mardani.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Ketum HIPMI, Mardani H Maming, usai pelantikan Ketua BPD HIPMI Kepri di Hotel Best Western Primier Panbil, Mukakuning, Kamis (3/2/2022) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming mengatakan akan berinvestasi di Kota Batam senilai Rp 1 triliun. Adapun jenis investasi itu berupa industri tambak vanname super intensif.

Hal ini di sampaikan setelah melantik Ketua BPD HIPMI Provinsi Kepri di Hotel Best Western Primier Panbil, Mukakuning, Batam, Kamis (3/2/2022) malam.

"Bila ada lahan yang tersedia di Batam, saya akan berinvestasi di industri tambak vanname super intensif," kata Mardani.

Lanjutnya, untuk mendukung industri yang akan dibangun itu, nantinya juga akan dibangun industri pendukung berupa pabrik pengelolaan makanan dari hasil industri tambak vanname tersebut.

"Kita sudah melihat di negara-negara maju di Asia seperti Jepang dan Korea, di mana industri tambak mereka di hulu, hasil dari tambak itu langsung diolah menjadi makanan yang siap dipasarkan di pasar retail dan supermarket," ungkap Mardani.

Kemudian, bila betul bisa mendapatkan lahan yang sesuai dari BP Batam, industri dengan nilai investasi sebesar Rp 1 triliun itu, bisa menyerap tenaga kerja lokal sekitar seribu orang.

"Bila lahan bisa disiapkan oleh BP Batam sekitar 50 hektar, industri ini bisa menyerap tenaga kerja skitar seribuan orang, karena mulai dari industri tambak hingga industri makanan (foods) nya menggunakan teknologi dan kebanyakan nantinya serba otomatis," jelas dia.

Sementara Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyambut baik rencana Ketua Umum HIPMI yang ingin berinvestasi di Batam. Dia secepatnya akan membentuk tim untuk menyiapkan bahan, lokasi dan semua yang dibutuhkan investor serta regulasinya.

"Kita menyambut baik niat investor, besok akan saya rapatkan dan membentuk satu tim, untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan," kata Rudi.

Lanjut Rudi, saat masih suasana pandemi seperti sekarang ini, tidak gampang untuk mencari investor, namun ini ada investor lokal yang masih muda dan energik, maka dari itu pihaknya menyambut baik, selain itu dia juga ingin semua pengusaha muda, terutama pengusaha lokal, mau berinvestasi dan membuka lapangan kerja di Kota Batam.

"Ini tugas saya sebagai Kepala BP Batam, intinya kita menyambut baik dan tentunya akan kita prioritaskan. Harapan kami akan adalagi pengusaha muda yang mau berinvestasi di Batam," tandas Rudi.

Editor: Gokli