Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Omicron Meningkat, Sekolah SD dan SMP di Batam Masih PTM 100 Persen
Oleh : CR8
Jum\'at | 04-02-2022 | 13:00 WIB
kepsek-smpn-52.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Edison, Kepala Sekolah SMPN 52 Batam Kota. (Aldi Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam dua minggu terakhir ini, kasus Covid-19 jenis Omicron terus meningkat. Namun sekolah SD dan SMP di Batam masih memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Edison, Kepala Sekolah SMPN 52 Kecamatan Batam Kota mengatakan hingga hari ini pihaknya masih melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen karena belum ada arahan atau surat edaran dari Wali Kota Batam untuk pemberlakukan pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Kami masih menunggu SE dari Pemko Batam, kalau kami sebagai tenaga pendidik, hanya menunggu keputusan dari atasan, selain itu ini juga dilema, sebagian wali/orang tua murid suka dengan PTM 100 persen, sebagian lagi khawatir saat ini," ungkap Edison.

Senada dengan Edison, Wakil Kepala Sekolah SD negeri 009 Kecamatan Batam Kota Hasbi mengatakan, hingga saat ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) masih 100 persen. Dengan meningkatnya Kasus Covid-19 di Batam dalam dua minggu terahir ini, pihak sekolah masih menunggu instruksi dari Pemko Batam.

"Saat ini masih PTM 100 persen, selanjutnya kami dari pihak sekolah masih menunggu SE dari Pemerintah Kota Batam," terang Hasbi.

Ika, salah seorang wali murid SD 009 kecamatan Batam Kota mengatakan, pada dasarnya senang dengan diberlakukan PTM 100 persen seperti saat ini. Namun apabila pemerintah akan menghentikan sementara waktu, dengan alasan waspada virus covid-19 varian baru (OMICRON), akan mengikuti instruksi dari sekolah, akan diliburkan atau di lanjutkan PTM 100 persen.

"Kami ikuti saja anjuran pemerintah, biarpun pada dasarnya kami senang dengan PTM 100 persen," ucap Ika.

Editor: Yudha