Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Frank Lampard Resmi Melatih Everton
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-02-2022 | 11:28 WIB
lampard13.jpg Honda-Batam
Frank Lampard.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Frank Lampard resmi jadi pelatih anyar Everton di Liga Inggris. Everton mengumumkan kehadiran Lampard sebagai pelatih baru lewat akun twitter mereka.

"Selamat datang di Everton Football Club, Frank Lampard!" tulis Everton.

Tugas Lampard di Everton tidak akan mudah karena 'The Toffees' saat ini ada di papan bawah. Everton ada di peringkat ke-16 dengan koleksi 19 poin, hanya berjarak empat angka dari zona degradasi.

Lampard adalah sosok legendaris di Liga Inggris. Ia mulai bersinar bersama West Ham dan menjelma jadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah Premier League bersama Chelsea.

Ketika berkiprah jadi pelatih, Lampard langsung mendapatkan kesempatan untuk menangani The Blues.

Bersama Chelsea, Lampard gagal meraih gelar juara. Namun Lampard diyakini punya peran besar di balik kehebatan Chelsea saat ini.

Lampard adalah sosok yang banyak memberi kepercayaan pada pemain muda macam Mason Mount dan Reece James. Di era Lampard pula, Chelsea menghadirkan Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Timo Werner.

Saat menangani Chelsea, Lampard memiliki rasio kemenangan 52,4 persen. Dari 84 kali bertanding, Chelsea yang ditukangi Lampard menang 44 kali.

Lampard pun punya pengalaman lain sebagai pelatih, yakni saat menjadi juru latih Derby County pada Mei 2018 hingga Juli 2019.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha