Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi AFC 2013

Demi Harga Diri, Indonesia Siap Ganjal Singapura
Oleh : redaksi
Sabtu | 14-07-2012 | 09:59 WIB
Indonesia_vs_Singapura.jpg Honda-Batam
Skuad timnas Indonesia saat berhadapan dengan Singapura dalam piala AFF 2 tahun lalu, foto:arsip

PEKANBARU, batamtoday - Gagal meraih poin penuh saa menghadapi Jepang beberapa waktu lalu membuat Indonesia mustahil dapat lolos ke final AFC 2013. Posisi nomor 3 klasemen yang menjadi target kini direbut Singapura. Namun kedua tim akan bertemu di pertandingan terakhir, Minggu (15/7/2012).  


Singapura masih memiliki kans untuk lolos. Jika menang lawan Garuda Muda dengan lebih dua gol, Singapura akan berpeluang menjadi peringkat tiga terbaik dari seluruh grup. Tim asuhan Mike Wong ini juga berpeluang merebut posisi runner up jika saja Australia kalah dari Jepang. 

Untuk itu, dalam laga terakhir Indonesia menargetkan kemenangan sekaligus untuk mengganjal langkah Singapura lolos ke fase final. Hal ini bukan tidak mungkin, pasalnya kiper utama garuda muda sudah dipastikan tampil. Juga pelatih Aji Santoso yang sudah selesai menjalani masa hukuman larangan mendampingi skuad timnas. 

"Rakyat Indonesia mungkin bisa terima kalau kita kalah dari Australia atau Jepang, tapi tidak untuk Singapura," kata pelatih Aji Santoso.

"Kita tidak akan membiarkan mereka menang dan lolos," tambahnya.

Aji Santoso sangat yakin Hendra Bayauw dan kawan-kawan mampu mengatasi Singapura. Kekuatan yang sama sebagai sesama tim asal Asia Tenggara membuatnya yakin.

Terpisah, asisten pelatih Liestiadi menegaskan bahwa misi adu gengsi tetap dipesankan kepada Garuda Muda. 

"Peluang kita memang habis. Tapi kita belum habis. Sebagai tuan rumah kita akan berikan yang terbaik di laga terakhir," pungkasnya.