Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Apa di Hotel King's Batam?

Dijaga Ketat Bodyguard, 'Pekerja Online' di Hotel King's Batam Jalankan Situs Beromzet Miliaran Rupiah
Oleh : Hadli
Senin | 31-01-2022 | 11:28 WIB
hotel_king-batam-012.jpg Honda-Batam
Hotel King'S di Jl. Yos Sudarso No.1, Seraya Atas, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bekerja dengan pengawalan ketat oleh pengawas tentu bukan hal yang mudah. Apalagi bekerja seharian suntuk dijaga ketat oleh bodyguard.

Hal itu tentu dirasakan juga oleh para 'pekerja online' di Hotel King,s Batam, Jalan Yos Sudarso No 1, Seraya Atas, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kebebasan dalam bekerja tidak akan diperoleh ratusan 'pekerja online' di kamar-kamar hotel King,s yang beroperasi di lantai 9 dan 10. Sebab, mereka tidak bisa keluar dari kedua lantai tersebut dengan mudah. Apalagi, para 'pekerja online' itu bukan berasal dari Batam, Kepulauan Riau.

Mereka merupakan orang-orang yang memiliki keahlian di bidang IT, yang direkrut dari berbagai kota besar di Indonesia, untuk menjalankan bisnis yang omzetnya mencapai miliaran rupiah dalam sehari.

"Omzetnya sangat besar, miliaran rupah per hari. Operasionalnya saja di Hotel King,s Batam, namun situs yang dijalankan dapat diakses dari luar daerah bahkan luar negri," ungkap sumber A1 BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Sumber juga mengatakan, para 'pekerja online' di sana bisa terlihat dua kali dalam sehari di restoran, karena memang jam istrihat. Yakni pukul 14.00 Wib dan pukul 19.00 Wib.

"Mereka selesai online sampai pukul 01.00 Wib dini hari, dan saat itu kegiatan bebas. Tapi bebas dalam pantaun bukan bebas ke mana aja mereka bisa pergi. Karena walaupun di luar jam kerja ada batasannya juga," tambah sumber tanpa merinci nama situs beromzet miliaran rupaih itu.

"Soal nama situsnya, nantilah. Kan masih akan berlanjut, pastinya pakai dot com gitulah," ucap sumber yang mengaku berdomisili di Batam itu.

Hingga berita ini diunggah, belum ada pihak berkompeten yang berhasil dikonfirmasi terkait operasional 'pekerja online' di Hotel King's Batam.

Editor: Yudha