Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Tanjungpinang Dinilai Tak Siap Selenggarakan Pilkada
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 17:54 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sejumlah warga Tanjungpinang menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang tidak siap dalam menyelenggarakan Pilkada Kota Tanjungpinang.


"Saya baca dan saya dengar dari sejumlah media cetak dan eletronik, KPU Tanjungpinang terkesan tidak siap menyelenggarakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Tanjungpinang," kata Hartanto, warga Suka Berenang Tanjungpinang, Jumat (13/7/2012).

Ketidaksiapan itu, lanjut Hartanto, ditunjukkan dengan simpang siurnya kabar mundurnya ketua KPU Tanjungpinang maupun sulitnya warga mendapatkan informasi seputar persiapan Pilwako dari lembaga tersebut.

Sementara itu, Nely, seorang Pegawai Negeri Sipil di Tanjungpinang, mengakui kurangnya pengawasan dan lemahnya kepedulian KPU terhadap penegakan aturan Pilkada Tanjungpinang.

"Banyaknya identitas ganda, yang sudah meninggal dunia masih terdata. Terus, masih adanya sejumlah pelanggaran pasangan calon dibiarkan begitu saja membuat kami jadi bingung," kata Nely sambil terheran-heran.

Warga Tanjungpinang juga mengharapkan, KPU bijaksana dan bertindak tegas dengan maraknya pelanggaran yang dilakukan masing-masing calon.