Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, 30 Bus dan 21 Pompong Gratis Disiapkan untuk Transportasi Pelajar di Bintan
Oleh : Harjo
Jumat | 28-01-2022 | 18:12 WIB
Tamsir-Kadisdik-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan di tahun 2022 ini mengalokasikan dana Rp 6,9 miliar untuk transportasi pelajar.

Dengan anggaran yang cukup besar itu, para pelajar di Bintan bisa menggunakan transportasi gratis dengan 30 unit bus dan 21 kapal pompong.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir menjelaskan, pengadaan tarnspotasi gratis bagi pelajar ini tengah proses lelang. Ditargetkan, pada Februari 2022 sudah mulai berjalan.

"Transportasi darat antar jemput gratis menggunakan 30 unit bus dan trasnportasi laut dengan 21 kapal pompong. Kita imbau para pelajar di Bintan menggunakan program ini," kata Tamsir, Jumat (28/1/2022).

Lanjutnya, dana yang dianggarkan untuk sewa 21 kapal pompong sebanyak Rp 2,9 miliar dan sewa 30 unit bus sebanyak Rp 4 miliar. "Total anggaran sebanyak Rp 6,9 miliar," ujarnya.

Ditegaskan Tamsir, program tansportasi gratis pelajar ini diperuntukkan untuk pelajar SMP dan SD, di mana untuk pejar SMA/SMK merupakan kewenangan provinsi. "Jika pejar SMA/SMK yang rute perjalananya sama dengan pelajar SMP dan SD bisa juga memanfaatkan program transportasi gratis ini," tutupnya.

Editor: Gokli