Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BP Batam Tinjau Perbaikan Drainase di Jalan Yos Sudarso
Oleh : CR8
Selasa | 18-01-2022 | 14:24 WIB
rudi-tinjau-drainase1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam, HM Rudi tinjau proyek pelebaran drainase di Jalan Yos Sudarso. (Aldi Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam, HM Rudi meninjau langsung pengerjaan perbaikan drainase dan pelebaran Jalan Yos Sudarso, Selasa (18/1/2022).

"Saya bersama Kasi Perencanaan BP Batam meninjau perbaikan drainase, penaikan level jalan serta pelebaran jalan sekalian untuk menambah menjadi 5 lajur agar bisa mengurangi kemacetan," ungkap Rudi Selasa (18/1/2022).

Luas drainase yang sedang diperbaiki saat ini berukuran 2x2m dan nantinya akan ditambah menjadi 2x3m, ada 2 drainese. Diharapkan nantinya drainese ini bisa mengalirkan air dengan lancar saat curah hujan tinggi karena kawasan ini rendah dan menjadi lokasi tampungan air.

"Jalan ini merupakan sentral lalu lintas masyarakat Batam, dan lalu lintas bisnis ke seluruh penjuru Batam. Bila ini sudah selesai, diharapkan semua mobilitas menjadi lancar," terang Rudi.

Rudi menambahkan, perbaikan drainase juga dilakukan di jalan raya menuju bandara, tepatnya di depan perumahan Bandara mas, yang saat ini masih dalam pengerjaan setelah beberapa waktu lalu amblas.

"Semua drainese yang sudah berumur 20 hingga 30 tahun ke atas diseluruh Batam, akan kita bongkar semua dan diperbaiki disesuaikan dengan kondisi jalan. Yang posisinya rendah akan dinaikkan, intinya ke depan kita akan meminimalisir terjadinya banjir," pungkasnya.

Editor: Yudha