Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Tanjungpinang Pasang Empat Kamera CCTV TMC
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 12-07-2012 | 15:55 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang, memasang empat unit kamera CCTV di dua titik persimpangan Kota Tanjungpinang untuk menunjang kinerja Polri dalam memantau arus lalulintas dengan program Traffic Management Centre (TMC).


"Kamera tersebut kami pasang di dua titik yakni Simpang Pamedan dan Kota Piring dengan jumlah kamera di masing-masing empat kamera," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha Pratesta, Kamis (12/7/2012).

Oxy menambahkan ada beberapa titik lagi yang menjadi prioritas pemasangan kamera CCTV yakni depan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Batu 6, Simpang Kantor Gubernur dan Batu 10.

Adanya TMC ini, harap Oxy, dapat membantu kinerja anggota Satlantas Polres Tanjungpinang dalam mengatur lalulintas di kota tersebut.

"Dengan peningkatan informasi ke publik, kami berkomitmen dapat memberikan pelayanan terbaik, dalam hal berlalulintas maupun hal-hal lainnya yang dapat kami bantu sebagai tugas Polri," kata Oxy.

Sementara itu, ruang TMC di Satlantas Polres Tanjungpinang dikatakan Oxy akan beroperasi selama 24 jam dan akan dilihat hasilnya dalam satu bulan sekali untuk evaluasi untuk menekan tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas di Tanjungpinang.