Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Jefridin Buka Kejuaraan Pencak Silat Kota Batam 2022
Oleh : CR-8
Jumat | 07-01-2022 | 18:28 WIB
IPSI-Cup-BTM-2022.jpg Honda-Batam
Kejuaraan Pencak Silat Kota Batam 2022 di Mal Botania 2, Batam Center, Jumat (7/1/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekda Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Muhammad Rudi membuka kejuaraan pencak selat yang digelar Ikatan Pencak Silat  Indonesia (IPSI) tahun 2022 di Mal Botania 2, Batam Kota, Jumat (7/1/2022).

Sekda Jefridin Hamid manyampaikan, agar seluruh atlet yang akan bertanding, hendaknya tetap menjaga Prokes karena dalam beberapa hari ini, di Batam ditemukan kembali kasus Covid-19 setelah beberapa hari sebelumnya nol kasus.

"Dengan ditemukannya beberapa kasus aktif Covid-19 di Batam, kami mengingatkan agar semua atlet yang akan bertanding tetap mematuhi Prokes secara ketat," tegas Jefridin Hamid.

Ia juga mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara kejuaraan Pencak Silat Kota Batam 2022, dan semangat buat semua perguruan pencak silat serta para atlet. Dalam kejuaraan ini hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, agar nantinya pihak KONI Batam bisa mendapatkan bibit atlet muda dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat untuk berlaga di tingkat nasional.

Ketua IPSI Batam, Hendrik menyampaikan, ada 270 atlet dari 20 perguruan pencak silat yang mengikuti kejuaraan pada tahun ini, kesemuanya perguruan yang ada di Kota Batam. Dan acara ini berlangsung dari tanggal 7 - 9 Januari 2022.

"Peserta 270 atlet dari 20 Perguruan yang ada di Kota Batam," ucap Hendrik.

Hendrik yang juga anggota Komisi ll DPRD Kota Batam ini mengatakan, agar semua atlet yang akan bertanding tetap menjaga Prokes dan menjujung tinggi nilai sportifitas dalam pertandingan. "Ini ajang pertandingan untuk mencari atlet terbaik dari Cabor Pencak Silat, bukan ajang gagah-gagahan," terang Hendrik.

Sementara dari pihak KONI Batam yang diwakili Mahesa Fadillah sebagai Sekretaris Umum mengatakan, KONI Batam tetap mendukung semua kegiatan olahraga dari Cabang Olahraga (Cabor) manapun, untuk masalah dana pembinaan dan pelatihan, hendaknya Cabang Olahraga itu melengkapi semua persyaratan administrasi seperti Surat Keputusan (SK) yang masih berlaku dan NPWP serta nomor rekening yang aktif, supaya pihak KONI Batam bisa segera mencairkan dana dari Pemerintah Kota Batam yang disalurkan melalui KONI Batam.

"Selamat atas terselenggaranya kejuaraan Pencak Silat Kota Batam 2022, KONI Batam mendukung sepenuhnya kegiatan ini," kata Mahesa.

Editor: Gokli