Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harapkan Jadi Penyumbang Gagasan Pembangunan

Wali Kota Tanjungpinang Lantik Ketua TPI-Center
Oleh : Ade Kelana/Charles/Dodo
Rabu | 11-07-2012 | 19:59 WIB
Ketua-TPI-Center-Anasrun-Lu.gif Honda-Batam
Anasrun Lutan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan, melantik dan mengukuhkan Lembaga Sosial Masyarakat Tanjungpinang Center dengan Ketua Anasrun Lutan, di Lapangan Olah Raga Km 12 Air Raja Tanjungpinang yang diharapkan jadi agen dan penyumbang gagasan pembangunan, Selasa (10/7/2012).


Dalam amanahnya, Suryatati menyatakan, sangat mendukung berdirinya Lembaga Sosial Masyarakat di Tanjungpinang, namun dalam perjalananya, jangan hanya sebagai pengritik tetapi hendaknya dapat sebagai agen dan pemberi gagasan dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kami sangat berharap, dengan dikukuhkanya Lembaga Sosial Masyarakat ini, akan dapat mebantu dan menampung aspirasi masyarakat, sekaligus mnjadi agen serta pemberi gagasan dalam setiap kebijakan pelaksanaan pembangunan di kota Tanjungpinang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga mengharapkan, seiring dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pilwako Tanjungpinang, LSM dan OKP di  Tanjungpinang hendaknya turut serta berpartisipasi dan memberikan pendidikan dalam menyukseskan pemilukada.

Sementara itu, Ketua LSM Tanjungpinang (TPI-Center) Anasrun Lutan mengatakan, sebelumnya Tanjungpinang Center merupakan wadah kerja sama lembaga LSM, dalam informasi dan komunikasi dengan NGO Selangor Malaysia, dalam hal pelaksanaan bhakti sosial membantu masyarakat, dan
saat ini, dengan dikukuhkanya LSM.TPI Center itu akan menjadi lembaga sosial yang berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan di kota Tanjungpinang dan Kepri.

"Dengan pengukuhaan ini, kai akan komitment, tetap dapat membantu dan menjadi pendobrak seluruh keluhan dan aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di kota Tanjungpinang," ujarnya.

Disinggung apakah lembaga TPI Center berhubungan dengan pelaksanaan Pilwako, Anas didampingi Sekretaris TPI-Center Yogi menyatakan, sebagaimana amanah wali kota akan berperan serta dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Tanjungpinang.