Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Berharap Program Seragam Gratis Pacu Prestasi Siswa Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 28-12-2021 | 15:21 WIB
A-ROBY-SERAGAM-GRATIS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan seragam sekolah gratis. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Program seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan, menjadi program andalan yang bahkan sempat menghantarkan Bintan meraih penghargaan Ki Hajar Award dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta beberapa penghargaan nasional lainnya.

Walaupun sekolah tatap muka sempat terhenti akibat pandemi, namun tahun ini program seragam gratis kembali diluncurkan bagi anak-anak yang mulai bersekolah tatap muka.

Maka, melanjutkan program unggulan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Kadisdik Bintan, menyerahkan secara simbolis seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP, di SDN 002 Bintan Timur, Selasa (28/12/2021).

Untuk itu, Roby berharap agar program seragam gratis ini akan diikuti dengan prestasi belajar dari para siswa. Prestasi belajar yang dimaksudkan minimal dengan semangat dari peserta didik juga semangat guru sebagai pendidik.

"Diharapkan, para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup kalau kita hanya mengandalkan guru di Sekolah," ujarnya.

Bintan banyak memiliki unggulan dalam dunia pendidikan. Untuk itu lah ke depannya Bintan ingin mempersiapkan diri khususnya di bidang pendidikan agar bisa menjadi kiblat bagi daerah lainnya.

Editor: Dardani