Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Elomax Capital Lirik Investasi Pelabuhan Kepri
Oleh : Andri Arianto
Senin | 14-02-2011 | 12:02 WIB

Batam, batamtoday - Elomax Capital, perusahaan skala internasional asal Toronto, Kanada diyakni berminat untuk melakukan pengembangan usaha di Batam, Kepri khususnya di bidang infrastruktur pelabuhan.

Demikian dikemukakan Johanes Kennedy, Ketua Kamar Dagang Indonesia Provinsi Kepri saat ditanya wartawan mengenai tujuan kedatangan pemilik saham terbesar dari Elomaxc Enterprise,  Dr Pat Francis, Sabtu 12 Februari 2011 kemarin yang dijamu Kadin Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri di Hotel Harmoni One, Batamcenter.

Dijelaskan Johannes, kedatangan calon investor tersebut masih dalam tahap pengumpulan informasi mengenai Batam. Disebutkannya, potensi investasi yang disampaikan saat presentasi mencapai nilai satu miliar dollar AS dengan sasaran pembangunan di sektor manufaktur, galangan kapal, pariwisata, perdagangan dan jasa.

"Semoga saja rencana mereka dapat terwujud," kata Johannes.

Sementara itu, Pat Francis saat diberikan kesempatan berbicara mengungkapkan pihaknya kini tengah mematangkan rencana berinvestasi di Batam dengan pertimbangan kepastian hukum. Menurutnya, poin tersebut sangat penting bagi pihaknya mengingat nilai investasi yang akan ditanamkan tidak kecil dan tentunya harus memuat proyeksi pengembangan yang tanpa hambatan.

"Perusahaan kami siap mewujudkan pengembangan perusahaan kami di Batam dengan penyelarasan program pemerintah, asal pihak-pihak terkait dapat memberikan kepastian hukum yang jelas," tukas Pat Francis.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soeryo Respationo, menjamin dukungan semangat investasi asing oleh pihaknya.

Soerya mengharapkan setelah pertemuan ini akan ada tindak lanjut positif demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi di Batam khususnya dan Kepri umumnya.

"Kami bisa pastikan keamanan dan kenyamanan calon investor yang berminat," katanya menegaskan.

Untuk diketahui, Elomax Enterprise adalah perusahaan yang didirikan Dr Pat Francis. Elomax  bergerak dibidang real estate, investasi, komoditi, pembangunan infrastuktur dan perdagangan serta pengembangan kota.

Dr Pat Francis telah mengembangkan pembangunan infrastruktur dan peluang untuk investasi dan perdagangan komoditas dan pertambangan. Catatan terakhir di tahun 2010, pada bulan November , ELOMAX memimpin delegasi ke ACCRA , Ghana yang diikuti oleh para pelaku bisnis di sektor pertambangan, teknologi, keuangan, pertanian, energi, pengembangan infrastruktur dan layanan profesional dengan modal gabungan sebesar 1 trilyun dolar Amerika.

Elomax Capital menyediakan penasihat investasi, akuisisi & divestasi dan pasar modal jasa untuk industri pertambangan dan sumber daya berbasis di seluruh dunia berkembang.