Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emirates Tambah Penerbangan ke New York
Oleh : Ocep
Selasa | 10-07-2012 | 20:32 WIB

DUBAI, batamtoday - Maskapai penerbangan Emirates meningkatkan frekuensi penerbangan di Amerika Serikat dengan memulai layanan dua kali sehari menggunakan pesawat A380 ke Bandara JFK di New York.


Dari rilis yang diterima batamtoday, mulai 1 Januari 2013, EK203 terbang dari Dubai ke JFK dan  kembali dengan penerbangan EK204 menggunakan A380 yang menawarkan kapasitas yang meningkat hingga 1.000 kursi tambahan setiap minggunya, di kedua arah dimana layanan tersebut saat ini masih dioperasikan oleh Boeing 777-300 ER.

"Emirates mengalami permintaan yang tinggi untuk penerbangan ke New York dan mulainya penerbangan A380 setiap hari ke JFK memungkinkan untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan kami untuk memperoleh kenyamanan dalam pesawat Emirates A380," kata Thierry Antinori, Executive
Vice President of Passenger Sales Worldwide.

Dengan popularitas pesawat raksasa yang dikenal dengan ketenangan, kelapangan tempat dan berbagai produknya, Emirates yakin perkembangan ini akan diterima dengan baik oleh pelanggannya yang melakukan perjalanan ke 17 tujuan di Timur Tengah, 21 tujuan di Afrika termasuk hub utama di Afrika Timur, 20 tujuan di Timur Jauh, Australia, Asia serta 10 tujuan di India.

"Kami terus berinvestasi dalam layanan kami dengan meningkatkan kapasitas untuk membangun permintaan untuk perjalanan udara di Amerika Serikat dan kami melihat strategi ini akan membawa keuntungan. Investasi berkelanjutan di hub kami dengan merencanakan terminal khusus A380 pertama di dunia akan bertepatan dengan layanan A380 kedua ke JFK," lanjut Antinori.

Terbagi menjadi dua deck, Pesawat A380 yang sangat tenang itu menyediakan 399 kursi di Kelas Ekonomi, 76 flatbed di Kelas Bisnis, dan 14 First Class Private Suites - disamping dua Shower Spa.

Tersedia untuk semua penumpang di kelas Premium, di deck atas merupakan Onboard Lounge yang menyediakan tempat untuk bersantai, menikmati minuman dan bersosialisasi dengan penumpang lain.

Mulai 1 Januari 2013, penerbangan EK203 akan dioperasikan oleh pesawat A380 berangkat dari Dubai (DXB) jam 02:00 dan tiba di New York (JFK) jam 7:20 pada hari yang sama, sedangkan EK 204 berangkat dari JFK jam 10:40 dan tiba di Dubai jam 8:10 hari berikutnya.

Diantara 175 pesawat yang beroperasi, Emirates mempunyai armada A380 terbesar di dunia dengan 21 unit yang kini melayani Auckland, Bangkok, Beijing, Hong Kong, Jeddah, Johannesburg, Kuala Lumpur, London Heathrow, Manchester, Munich, New York JFK, Paris, Roma, Seoul, Shanghai, Sydney dan
Toronto. Tokyo dan Amsterdam akan bergabung dalam jaringan A380 pada bulan Juli dan Agustus.

Jaringan Emirates kini mencakup 123 negara di secara global dimana selama tahun ini, Emirates telah memulai penerbangan ke Dublin, Rio de Janeiro, Buenos Aires, Dallas/Fort Worth, Seattle, Lusaka, Harare dan Ho Chi Minh City.

Penerbangan ke Barcelona juga telah bergabung di jaringan Emirates tanggal 3 Juli dan penerbangan ke Lisbon akan dimulai tanggal 9 Juli.

Sementara itu, penerbangan ke Erbil, Irak akan dimulai tanggal 12 Agustus 2012.