Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Siswa TK-SMP di Bintan Kembali Dapat Seragam Sekolah Gratis
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-12-2021 | 11:40 WIB
siswa-sd-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siswa SD di Bintan. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ribuan siswa di sekolah negeri Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (TK, SD, dan SMP) kembali mendapatkan seragam sekolah gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, di Bintan, Selasa (14/12/2021), mengatakan, seragam sekolah yang dibagikan secara gratis tersebut terdiri pakaian OSIS dan baju batik motif Padi Emas, khas Bintan.

Selain seragam sekolah, tambahnya para siswa juga mendapatkan tas, topi dan dasi gratis. Seragam sekolah dan perlengkapan sekolah yang diserahkan tersebut jauh lebih sedikit dibanding sebelum pandemi COVID-19.

Pemkab Bintan sebelum pandemi atau sejak lima tahun lalu membagikan lima jenis seragam sekolah, dan perlengkapan sekolah seperti buku tulis, pena, pensil, tas, sepatu, dasi dan topi.

"Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus meringankan beban keluarga, terutama saat tahun ajaran baru," ucapnya.

Ia mengemukakan penyerahan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah tahun ini mengalami keterlambatan karena refocusing anggaran. Biasanya, penyerahan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah itu dilakukan pada Oktober.

"Tahun ini kami laksanakan pada pekan ketiga Desember," ujarnya.

Tamsir merincikan jumlah siswa yang mendapatkan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah gratis untuk TK sebanyak 170 orang, SD 2.901 orang dan Madrasah Aliyah 238 orang, serta SMP mencapai 2.696 orang.

"Tahun depan kegiatan yang sama dilaksanakan," katanya.

Editor: Yudha