Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minim Fasilitas, SDN 002 Tanjung Sengkuang Ukir Prestasi hingga Tingkat Nasional
Oleh : CR-8
Selasa | 14-12-2021 | 20:04 WIB
zainuddin-SDN-002.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepsek SDN 002 Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Zainuddin. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai prestasi yang diukir SDN 002 Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, harusnya mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Batam, khususnya perbaikan fasilitas yang saat ini telah banyak mengalami kerusakan.

Adapun prestasi yang telah ditorehkan SDN 002 Tanjung Sengkuang, seperti finalis nasional Lomba Ki Hadjar Dewantara, siswa juara 2 tingkat provinsi, 5 guru lolos sebagai guru penggerak Kota Batam (terbanyak versi sekolah negeri) dan kepala sekolah penggerak angkatan pertama dan terakhir award dari Dewan Pendidikan sebagi SD terbaik di Batam.

"Biar lokasi di pojokan, tetapi prestasi tetap terdepan," kata Kepsek SDN 002 Tanjung Sengkuang, Zainuddin, Selasa (14/12/2021) usai menjamu kunjungan Ketua DPRD Batam, Nuryanto dan Ketua Fraksi Golkar, Yunus Muda.

Dengan berbagai prestasi itu, kata Zainuddin, sekolah yang dia pimpin itu rata-rata atap ruang kelasnya bocor. Hal ini tentu membuat proses belajar mengajar sangat tidak nyaman dan sudah berlangsung lama, belum ada perbaikan.

"Ruang kelas baru juga kurang dengan siswa yang mencapai 1.101 orang. Ini menjadi perhatian serius, terlebih di saat pandemi Covid-19, proses belajar mengajar terpaksa dibuat banyak sesi, selain kurang ruang kelas juga adanya aturan jaga jarak," jelas dia.

Mengenai fasiltas yang kurang memadai ini, imbuh Zainuddin, sudah lama dikeluhkan, namun belum ada perbaikan. Bahkan, komunikasi ke DPRD Batam juga berulangkali dilakukan.

Apa yang dikeluhkan Zainuddin dan guru serta Komite SDN 002 Tanjung Sengkuang, kata Ketua DPRD Batam, Nuryanto akan dikoordinasikan dengan Pemko Batam. "Mengenai anggaran perbaikan dan penambahan RKB akan kita perjuangkan pada anggaran tahun 2023, karena pembahasan anggaran 2022 telah selesai," kata Nuryanto.

Selain itu, Nuryanto juga menyoroti soal keluhan para guru yang tidak mendapat hak cuti. "Soal hak cuti ini kita sampaikan ke Disdik Batam. Kita bakal minta supaya ada perhatian khusus dari Disdik Batam," tutup Nuryanto.

Editor: Gokli