Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuryanto Janji Perjuangkan Anggaran Perbaikan SDN 002 Tanjung Sengkuang di 2023
Oleh : CR-8
Selasa | 14-12-2021 | 18:56 WIB
nuryanto-SDN-002.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Batam, Nuryanto bersama Ketua Fraksi Golkar Yunus Muda saat kunjungan di SDN 002 Tanjung Sengkuang, Batuampar, Selasa (14/12/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Batam, Nuryanto bersama Ketua Fraksi Golkar Yunus Muda kunjungan kerja ke SDN 002 Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Selasa (14/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Nuryanto dan Yunus Muda melihat langsung kondisi bangunan SDN 002 Tanjung Sengkuang dan mendengar penjelasan Kepala Sekolah Zainuddin serta guru dan Komite Sekolah terkait proses belajar mengajar yang mereka lakukan dengan kodisi bangunan sekolah yang sudah rusak parah.

Nuryanto mengatakan, sebagai anggota dewan maupun tokoh masyarakat, memiliki tanggung jawab moril untuk memajukan dunia pendidikan di Batam. Dengan jabatannya saat ini, Nuryanto juga berjanji akan memperjuangkan anggaran perbaikan SDN 002 Tanjung Sengkuang pada anggaran tahun 2023.

"Pembahasan anggaran tahun 2022 telah selesai. Perbaikan SDN 002 Tanjung Sengkuang ini akan kita koordinasikan dengan Pemko Batam untuk anggaran tahun 2023," kata dia.

Sebelumnya, Kepsek SDN 002 Tanjung Sengkuang, Zainuddin menyampaikan, saat ini sekolah yang dia pimpin ini kekurangan ruang kelas baru (RKB) dan yang ada juga mengalami kerusakan, seperti atap bocor serta kerusakan lainnya.

"Proses belajar mengajar sangat tidak nyaman terlebih ketika hujan turun," ujarnya.

Lanjut Zainuddin, di SDN 002 Tanjung Sengkuang terdapat 1.101 murid. Dengan kondisi RKB yang kurang, pihaknya terpaksa membagi jam pelajaran menjadi beberapa sesi.

"Sebelum pandemi satu ruangan diisi 58 siswa. Ini sudah melebihi kapasitas tetapi karena kurangnya RKB tetap kita paksakan agar murid tetap bisa belajar. Namun, setelah pandemi per sesi pelajaran hanya 70 menit dengan 29 siswa, sehingga per harinya ada beberapa sesi pembelajaran," urai Zainuddin.

Kendati demikian, kata Zainuddin, SDN 002 Tanjung Sengkuang masih tetap bisa berprestasi, baik tingkat kota maupun provinsi. Bahkan, sekolah yang dia pimpin itu termasuk sekolah penggerak di Kecamatan Batuampar.

"Karena kebutuhan mendesak, sehingga kami terus berusaha komunikasikan dengan DPRD Batam," tutup Zainuddin.

Editor: Gokli